Tips Menata Ruang Kantor agar Tidak Mudah Bosan di Dalamnya
Interior

Tips Menata Ruang Kantor agar Tidak Mudah Bosan di Dalamnya

31 May 2018 284

Bagi Anda yang bekerja lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kantor, pasti sering merasa bosan di dalamnya. Untuk itu Anda harus menyulap ruang kerja yang ditempati menjadi lebih hidup. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memasang pernak-pernik, mengganti wallpaper desktop dengan foto favorit, bahkan mengganti warna cat dinding secara berkala supaya tidak bosan.

Ada banyak ide dekorasi ruang kantor sempit yang bisa ditiru. Tidak hanya untuk dapat diterapkan di ruang kerja di rumah, tetapi juga bisa untuk mendekorasi ruang kerja di gedung kantor.

Tambahkan tanaman hijau untuk menyegarkan suasana

tanaman hias di meja kantor

Tanaman hijau adalah salah satu dekorasi yang cantik, murah, dan mudah didapatkan. Anda bisa memilih satu kaktus kecil, pot air yang bisa diganti bunganya, atau jenis tanaman-tanaman mungil untuk membuat suasana meja kerja lebih hidup.

Pasang bulletin board untuk mencatat jadwal harian

bulletin board

Mengatur, mencatat, dan mengingat jadwal bisa jadi hal yang memusingkan. Atasi kendala itu dengan memasang bulletin board di salah satu sisi ruang kerja. Beri aksesoris unik agar ‘papan yang memusingkan’ itu tampil semakin cantik dan mendukung interior keseluruhan ruang kerja.

Pilih stationery set unik

stationery set unik

Cara lain untuk menghilangkan kesan kaku dan membosankan dari meja kerja adalah dengan memilih peralatan kantor dan kotak pensil unik.

Warna-warna pastel atau warna-warna cerah akan membuat meja lebih ceria dan pasti akan menaikkan semangat kerja.

Lampu meja yang cantik dan fungsional

Lampu meja yang cantik dan fungsional

Selain sebagai sumber penerangan saat bekerja lembur pada malam hari, lampu meja tak kalah menunjang penampilan meja kerja. Anda bisa memilih model yang setema dengan suasana meja. Anda bisa juga memilih lampu berbahan besi untuk kesan yang serius dan resmi. Untuk kesan yang lebih ceria, pilihlah lampu dengan desain unik dan warna cerah.

Lengkapi kursi kerja dengan bantal yang nyaman

Duduk berjam-jam pasti akan membuat tubuh pegal luar biasa. Pilihlah cushion dengan corak cantik sebagai pelengkap yang bisa dipeluk setelah lelah mengetik dan dijadikan alas saat ingin merebahkan kepala sejenak di atas meja. Anda juga bisa mengganti cushion dengan bantal leher.

 

Sumber: Pikiran Rakyat

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索