Libur Lebaran, Kantor Samsat Tutup 11-20 Juni 2018
News

Libur Lebaran, Kantor Samsat Tutup 11-20 Juni 2018

05 June 2018 2004

Pelayanan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) akan mulai libur Lebaran dari tanggal 11 hingga 20 Juni 2018.

Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Barat, Elling Hartono ‎mengatakan keputusan tersebut berdasarkan SKB Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang libur atau cuti bersama Idul Fitri 2018.

Baca Juga: Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

"Berdasarkan keputusan menteri bersama, libur dari tanggal 11-20 Juni 2018," ujar Elling saat dihubungi TribunJakarta.com, Senin (4/6).

Untuk itu, Elling mengimbau kepada masyarakat yang masa berlaku STNK miliknya akan habis pada tanggal libur Lebaran untuk memperpanjang sebelum masa cuti Idul Fitri.

"Kami mengimbau sebaiknya masyarakat membayar pajak kendaraan sebelum libur atau mudik Lebaran," ucap Elling.

Baca Juga: Kantor Pos Kanada Terbitkan Perangko Idul Fitri

Tetapi, apabila masyarakat tidak sempat membayar pajak kendaraannya sebelum cuti Idul Fitri, pihaknya masih memberikan dispensasi pada awal beroperasinya kembali kantor Samsat pada 21 Juni 2018.

"Untuk tanggal 21 Juni tidak dikenakan denda atau sanksi keterlambatan," ujar Elling.

Namun apabila sudah melebihi tanggal tersebut barulah masyarakat akan dikenakan ‎denda keterlambatan sebagaimana mestinya.

 

Sumber: Tribunnews

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索