Fasilitas di Kantor Instagram ini Bikin Karyawan Betah
Interior

Fasilitas di Kantor Instagram ini Bikin Karyawan Betah

27 September 2018 98

Sejak kemunculan Instagram, semua hal bisa di dokumentasikan dengan visual menarik yang mengundang likes. Kemudahan mengedit dan mengunggah foto, memicu kreativitas para pengguna Instagram. 

Di sisi lain, Instagram juga dapat memicu kreator-kreator muda untuk saling menginspirasi melalui karya mereka. Dengan ribuan inspirasi yang bisa ditemukan dalam daftar following maupun tab explore.

Kalau aplikasinya aja memiliki sejumlah fitur yang bikin para penggunanya lebih kreatif, bagaimana dengan kantornya?

Baca Juga : Kantor Keren ala Facebook, yang Membuat Orang Terkesima

Delapan tahun berdiri, Instagram sudah memiliki beberapa kantor. Salah satu kantor baru mereka terbaru berada di dalam kantor pusat Facebook di New York, Amerika Serikat. Sesuai dengan produk andalannya, tiap sudut di kantor ini sangat Instagramable.

Tidak hanya itu, di kantor Instagram juga terdapat hal-hal yang tidak ada di kantor konvensional pada umumnya. Mari, apa saja fasilitas unik yang di kantor Instagram.

Digital Greeting Wall

Fasilitas Kantor Instagram - Digital Greeting Wall

Begitu melangkahkan kaki ke kantor Instagram, kita akan langsung disambut sebuah dinding digital
raksasa yang menampilkan layar Instagram. Layar tersebut menampilkan berbagai rotating stories yang
sudah dikurasi oleh komunitas global Instagram dan juga feeds postingan dari 800 juta user Instagram.

Digital Greeting Wall dibuat untuk membuat karyawan ataupun pengunjung bisa memahami seberapa besar pengaruh sosial yang dihasilkan oleh platform media sosial ini.

Instalasi Seni

Instalasi seni di kantor Instagram

Kantor Instagram memiliki beberapa instalasi seni yang dapat dijadikan background foto secara bebas. Salah satunya adalah ruang prismatik warna-warni berbentuk kubah. Ruangan ini dilengkapi properti kaca yang kece abis.

Kabarnya, instalasi ini terinspirasi oleh “a Dichroic Geometry Concept” dari NASA dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang dibuat pada era 1950an.

Bar gelato gratis

Setelah lelah berjam-jam berkutat dengan pekerjaan para karyawan bisa ngemil dan minum di fasilitas ini, tentunya untuk karyawan tidak dipungut biaya alias gratis.

Restoran ala Instagram ini diberi nama The Frozen Palm yang menyediakan jus dan juga gelato gratis mulai pukul satu siang. Para karyawan bisa singgah disini setelah makan siang untuk menikmati gelato atau di sore hari untuk menikmati berbagai minuman lain dengan lebih dari 20 pilihan rasa.

Taman dinding vertikal

Taman dinding vertikal di kantor Instagram

Tidak ada yang bisa mengalahkan indahnya pemandangan alam yang terlihat segar dan menenangkan. Meskipun bergerak dibidang teknologi, nuansa alam tetap dihadirkan oleh Instagram ke dalam kantornya.

Taman dinding vertikal ini tak hanya memberi suasana sejuk, tetapi juga bisa menjadi spot foto yang Instagramable.

Ruang pertemuan mini

Ruang pertemuan mini di kantor Instagram

Instagram’s miNY conference room mungkin adalah ruang pertemuan paling kecil yang pernah ada di sebuah kantor. Ruangan ini sangat kecil, ukurannya hanya 1,6 x 1,3 meter.

Baca Juga : 5 Kantor Perusahaan Teknologi yang Keren

Tidak cuma ukuran yang bikin ruang ini jadi nyetrik, desain dan juga perabot yang digunakan sangat berkelas. Pada ruangan ini, seluruh dinding, lantai, sofa, dan meja bertema Versace yang dirancang sendiri oleh Donatella Versace.

Instagram bekerjasama dengan banyak seniman, jadi tidak heran jika kantor ini nampak seperti galeri museum. Setiap dinding dipenuhi karya seni yang unik dan menarik untuk diamati.

Dengan desain kantor yang sedemikian rupa, diharapkan para karyawannya bisa mudah mendapatkan ide-ide cemerlang untuk mendukung pekerjaan mereka.(moneysmart.id)

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索