Langkah Mudah Bikin Kantor Pribadi di Rumah
Interior

Langkah Mudah Bikin Kantor Pribadi di Rumah

21 April 2017 433

Akhir-akhir ini, semakin banyak karyawan atau pun pengusaha yang bekerja dari rumah. Dengan perencanaan yang baik dan tepat, Anda bisa menciptakan lingkungan kantor di dalam rumah yang nyaman dan memotivasi.

  • Sesuai dengan gaya hidup dan kerja Anda

Kebutuhan ruang kantor di rumah akan berbeda berdasarkan kebiasaan kerja serta gaya hidup seseorang.

Banyak pemilik rumah memilih untuk menempatkan ruang kantor mereka jauh dari ruang keluarga.

Jika Anda memerlukan ruang kerja yang tenang, cobalah manfaatkan loteng atau ruang bawah tanah untuk menjadi kantor pribadi di rumah.

Anda bisa mempekerjakan desainer interior dengan pengalaman merancang ruang kantor merupakan pilihan yang tepat.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ruang kerja di rumah yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

Kami memiliki team desainer interior handal, hubungi kami di nomer 021 300 66 511 untuk keperluan desain dan interior kantor Anda

  • Meja, kursi dan perabot

Pikirkan kantor pribadi di rumah sebagai investasi. Menonjolkan fungsi meja dan kursi kantor yang ergonomis akan memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan stres, nyeri sendi dan postur tubuh yang buruk.

Beri perhatian khusus pada penampilan ruang kantor di rumah. Jika Anda bisa, pasang pintu masuk sebagai akses langsung dari luar rumah ke kantor.

Jika bisa membuat area kerja rapi dan memiliki ruang yang cukup luas, Anda mungkin bisa membuat area pertemuan dengan penambahan pembatas atau sebagainya.

  • Kebutuhan koneksi dan komunikasi

Akan lebih bagus bila Anda memiliki setidaknya satu saluran telepon khusus untuk urusan kantor Anda.

Sebuah saluran telepon bisnis yang terpisah memungkinkan Anda untuk memiliki pesan suara atau penjawab pesan mesin profesional.

Jangan lupa juga untuk menyediakan jaringan internet yang mumpuni, mesin fax sekaligus printer, mesin scan, dan mesin fotocopy untuk melengkapi sarana penunjang di kantor pribadi Anda.

Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa panel listrik untuk menyuplai aliran listrik peralatan kantor Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir listrik rumah anjlok setiap kali Anda tengah memfotokopi.

  • Jangan lupakan aturan dasar

Sangat penting untuk menetapkan aturan-aturan dasar untuk aktivitas bekerja di rumah.

Meski bekerja di rumah, Anda tetap perlu mengatur jam kerja dan pastikan bahwa pekerjaan Anda tidak menggangu keharmonisan keluarga.

Selain itu, pastikan juga komputer kerja Anda tidak terbuka untuk penggunaan anggota keluarga lainnya.

 

Sumber: Kompas.com

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索