DP rumah 0% hanya untuk yang punya gaji 7 juta, Saya tidak bisa ikutan dong
News

DP rumah 0% hanya untuk yang punya gaji 7 juta, Saya tidak bisa ikutan dong

17 July 2017 240

Siapa sih yang tidak ingin punya rumah dengan usaha sendiri? Apalagi dengan DP yang sangat menggiurkan yakni 0 persen. Program rumah DP 0 persen seperti yang kita ketahui bersama adalah salah satu program andalan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Seorang pria berusia 54 tahun yang berasal dari kota Sukoharjo, Jawa Tengah yang berprofesi sebagai supir angkot ini sudah 20 tahun tinggal di Jakarta dan memiliki KTP Jakarta. Pria bernama Mugi tersebut telah mengikuti sejumlah pemberitaan mengenai program Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta. Menurut apa yang ia dengar, program tersebut hanya untuk seseorang yang memiliki penghasilan 7 juta rupiah. Mugi yang hingga saat ini masih tinggal dengan menumpang di rumah mertua nya di daerah Jakarta Barat ini sangat berharap untuk bisa memiliki rumahnya sendiri.

Senada dengan Mugi, seorang pegawai di sebuah perusahaan swasta bernama Ikhsan juga mengaku kecewa setelah mendengar pemberitaan rumah dengan DP 0 persen tersebut hanya untuk yang memiliki penghasilan 7 hingga 10 juta rupiah. Ia mengaku gaji nya tidak sampai sebesar itu. Ia pun berharap program tersebut dapat benar benar terealisasikan dan untuk masyarakat menengah kebawah. Ikhsan juga berharap agar konsep dari program ruma DP 0 persen tersebut dapat segera difinalkan agar tidak menimbulkan kebingungan ditengah tengah masyarakat.

Akhir-akhir ini disebutkan bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyebut bahwa program DP 0 persen diperuntukkan bagi warga Jakarta yang memiliki pendapatan 7 sampai 10 juta rupiah. Namun, anggota Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wagub DKI terpilih, Edriana Noerdin tidak membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak benar-benar harus berpenghasilan 7 sampai 10 juta, tetapi data-data penghasilan tersebut hanya untuk menunjukkan apakah orang tersebut mampu membayar cicilan rumah.

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索