Ciputra Bangun Perkantoran Premium nan Modern di Kemayoran
Property

Ciputra Bangun Perkantoran Premium nan Modern di Kemayoran

07 November 2017 149

Ciputra Group melalui anak usahanya, PT Ciputra Residence tengah mengembangkan proyek perkantoran di Kemayoran, Jakarta pusat yang diberi nama Citra Towers. Proyek perkantoran modern ini dirancang setinggi 28 lantai dengan kapasitas 407 unit ruang kantor strata title.

"Saya berharap ini bisa memberikan kontribusi bagi kawasan tersebut agar dapat menjadi klaster baru pusat bisnis di Jakarta, karena yang kami bangun di Citra Towers ini adalah perkantoran strata title modern untuk kebutuhan korporasi dan perusahaan rintisan baru," kata Director PT Ciputra Residence, Nararya Sastrawinata, Senin (6/11/2017), di Jakarta.

Nararya mengatakan, kawasan Kemayoran masih kekurangan ruang perkantoran, karena selama ini kebanyakan pebisnis yang beroperasi di kawasan itu masih menggunakan ruko sebagai ruang kantor.

"Kami memberi ruang bagi pebisnis yang selama ini berkantor di ruko untuk pindah dan berkantor disini. Kami akan mulai serah terimakan unit ini ke pembeli akhir tahun depan," ucap Nararya.

Director PT Ciputra Residence, Hendry Tamzel, menambahkan Citra Towers dibangun setinggi 28 lantai.  Akan ada 407 unit perkantoran strata title disini.

"Proyek perkantoran ini kami desain untuk mengisi dua segmen pasar kantor. Segmen pertama, typical floor untuk korporasi dan pebisnis mapan yang membutuhkan ruang kantor dengan luas yang sedang antara 105 meter persegi hingga 174 meter persegi," ucap Naraya. 

Dia juga menambahkan, lantai tipe ini dibagi menjadi High Zone dan Low Zone. Dan di tiap lantainya hanya akan ada 12 unit kantor.

Adapun segmen kedua adalah creative office atau creo untuk perusahaan rintisan baru yang ingin melakukan investasi kantor. Creo disediakan dengan tipe unit yang sesuai kebutuhan para pebisnis baru dengan luas 15 meter persegi hingga 74 meter persegi per unit. Ada 131 unit ruang kantor Creo yang disediakan di lantai 2, 3 dan 5.

Menurut Nararya, harga ruang perkantoran ini tergolong menengah dengan kualitas premium. Dia mengambil contoh untuk segmen creo yang tergolong murah untuk pebisnis atau perusahaan rintisan yang hanya dibanderol berkisar Rp 500 jutaan untuk unit seluas 15 meter persegi dan Rp 690 jutaan untuk tipe luas 18 meter persegi.

Nararya optimis, untuk ruang pekantoran baru ini sangat cocok untuk kawasan Kemayoran yang sedang tumbuh menjadi kawasan elit dengan berbagai keunggulannya. Salah satunya jaringan infrastruktur jalan yang tertata rapi dan lebar karena diuntungkan sebagai bekas runway eks Bandara Kemayoran.

Pesatnya pertumbuhan proyek properti di kawasan itu, tambah dia, akan menumbuhkan keyakinan banyak pihak bahwa kawasan Kemayoran dapat melakukan perubahan untuk menjadi kawasan alternatif central business district (CBD) di Jakarta.

 

Sumber

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索