Ciputra Incar Pebisnis Start up di Kemayoran
Property

Ciputra Incar Pebisnis Start up di Kemayoran

12 March 2018 360

Bisnis sewa kantor di Jakarta tahun ini diyakini masih cukup menjanjikan bagi investor properti yang meninginkan capital gain (keuntungan). Para pengembang pun akan mempercepat progres pembangunan proyek gedung perkantorannya (office building) untuk mengakomodasi peningkatan permintaan ruang usaha.

"Tahun ini kami optimistis pasar perkantoran masih bisa naik sekitar 10 persen. Baru di triwulan ketiga harga akan naik signifikan," kata President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, dalam keterangan pers prosesi penutupan atap perkantoran Citra Towers di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/3).

Budiarsa mengatakan pasokan perkantoran di Jakarta masih berpotensi meningkat, terutama sehubungan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tahun ini diproyeksikan akan mencapai 5,2 persen, yang barengi peningkatan kinerja bisnis sektor swasta sehingga mendorong permintaaN ruang kantor.

"Terlebih didukung dengan semakin meningkatnya perkembangan infrastruktur transportasi baru, terutama Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transportation. Kemayoran kan menjadi salah satu kawasan yang akan dilalui LRT," kata Budiarsa.

Kemayoran saat ini menjadi salah satu kawasan yang sedang berkembang pesat di DKI Jakarta, terutama karena jaringan infrastruktur jalannya. Banyaknya proyek properti di kawasan ini dinilai akan mempercepat perubahan wimage Kemayoran sebagai salah satu kawasan central business district (CBD) baru di Ibu Kota.

"Dalam hal ini, eksistensi perkantoran menjadi sangat strategis untuk mendukung berbagai aktivitas bisnis di wilayah Kemayoran dan sekitarnya.

Citra Towers sendiri adalah gedung perkantoran setinggi 28 lantai. Proyek yang diperkirakan menelan investasi Rp2 triliun itu adalah hasil kerjasama antara PT Ciputra Residence (anak perusahaan Ciputra Group) dengan PT Pembina Sukses Utama (PSU).

Menurut Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja, kompleks perkantoran ini disiapkan untuk memenuhi permintaan korporasi dan perusahaan rintisan (start-up) yang membutuhan konsep perkantoran, sekaligus ruang usaha komersial untuk yang dapat mendukung kegiatan tersebut.

"Setelah penutuan atap ini kami akan fokus untuk merampungkan pembangunan North Towers yang merupakan menara pertama dari dua menara kantor yang akan dibangun, termasuk podium retail," kata Agussurja. Citra Towers dibangun di lahan 1,7 hektar terdiri dari dua tower. Total luas North Towers sendiri sekitar 43 ribu meter persegi.

"Dari total keseluruhan 407 unit ruang kantor yang ada, 80 persennya sudah terjual. Salah satu unggulan kami di sini adalah creative office untuk pasar start-up company yang ingin berinvestasi kantor," ucap Agussurja.

Creo tersebut disediakan dengan tipe unit sesuai kebutuhan para start-up, mulai luas 15 meter persegi hingga 42 meter persegi per unit. Ada 131 unit ruang kantor Creo dibangun di lantai tiga lantai perkantoran ini.

Untuk ruang kantor dengan kualitas premium, harga Creo saat ini tergolong terjangkau untuk pebisnis dan korporasi start-up, yang dibanderol berkisar mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 1,5 miliar.

 

Sumber: Kompas.com

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索