Pelatih tim nasional Indonesia, berbicara soal penyerang ideal yang dibutuhkan timnya
News

Pelatih tim nasional Indonesia, berbicara soal penyerang ideal yang dibutuhkan timnya

04 May 2018 1424

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, berbicara soal striker ideal yang dibutuhkan timnya. Hal tersebut disampaikan Milla selepas laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 yang berakhir imbang tanpa gol dengan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Pertanyaan tersebut muncul lantaran timnas tidak bisa mencetak gol dalam ajang ini. Setelah kalah dari Bahrain (0-1), Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara dan Uzbekistan. Padahal, dalam ajang ini, Milla membawa dua striker, yakni Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. "Striker yang saya suka adalah yang bisa cetak gol dan beradaptasi cepat dengan tim," kata Milla.

Spaso dan Lerby merupakan dua penyerang baru yang belum bisa mencuri hati Milla. Sebelumnya, Milla memanggil beberapa penyerang, seperti Marinus Wanewar, Ahmad Nur Hardianto, dan Ezra Walian. Milla berharap bisa mendapatkan striker yang mumpuni sebelum Asian Games pada Agustus 2018. "Kami akan memantau pemain di liga dan siapa kira-kira yang bisa kami," tutur Luis Milla. "Pada Juni nanti, kami harapkan ada pertandingan untuk menguji pemain yang kami bawa," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Pasukan Luis Milla gagal mencetak dalam tiga laga Anniversary Cup. Mereka pun terpuruk di peringkat ketiga klasemen. Timnas Indonesia kalah 0-1 dari timnas Bahrain pada laga pertama. Mereka lantas bermain imbang 0-0 dengan timnas Korea Utara.

Sumber: Kompas

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building