Tips Supaya Tidak Sering Lembur di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Tips Supaya Tidak Sering Lembur di Kantor

09 May 2018 96

Diawal bulan, kerjaan masih yang harus segera diselesaikan masih banyak, bahkan akhir-akhir ini jadi sering lembur. Apalagi Jika Anda yang sebentar lagi mau cuti, bukannya santai-santai, tetapi malah tambah sibuk.

Kurangi lembur di kantor dengan tips berikut ini:

Prioritas

Tentukan mana tugas yang sangat penting dan mendesak! Ini harus berada di urutan paling atas to-do-list Anda. Selesaikan semuanya, dan jangan hanya memfokuskan pikiran dan tenaga hanya pada salah satu tugas tersebut.

Batasi waktu

Bekerja seharian di depan komputer bukanlah ukuran tingginya dedikasi Anda terhadap perusahaan. Sebaiknya, tentukanlah rentang waktu pekerjaan agar Anda lebih termotivasi untuk mengerjakannya.

Disiplin

Jika Anda memang memegang jabatan penting di kantor, Anda sudah tidak bisa lagi menghabiskan waktu kerja yang berharga untuk melakukan hal-hal yang kurang penting dan bisa mengalihkan fokus. Pastikan perhatian Anda terfokus pada pekerjaan yang business-related.

Hindari sifat perfeksionis

Bukan berarti Anda harus menurunkan standar. Ingat, seorang perfeksionis itu dapat sangat melelahkan, terlebih jika Anda memilih untuk mengerjakannya sendiri. Terlalu khawatir dengan teman satu tim, apakah bisa kerja dengan maksimal? Itu malah akan membuat Anda makin stres dengan pekerjaan.

Healthy work life balance

Terkadang jika sedang asyik dengan pekerjaan, kepikiran hangout pun tidak! Duh, terlalu memforsir tubuh untuk kerja terus-terusan, tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Justru sebaliknya, Anda malah bisa sakit karena stres! Tetap relax dan jaga pola makan yang seimbang. Jadi, jangan merasa bersalah saat meninggalkan pekerjaan Anda sebentar aja, cuma untuk menikmati 'me time' di kantor.

 

Sumber: hardrockfm

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building