Sejumlah Perkantoran di Cilacap Belum Ramah Disabilitas
News

Sejumlah Perkantoran di Cilacap Belum Ramah Disabilitas

16 May 2018 178

Penyandang disabilitas meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan akses bagi mereka. Dikarenakan, tidak sedikit tempat-tempat dan perkantoran yang belum memberikan kemudaan akses bagi para penyandang disabilitas. Khususnya tunadaksa yang menggunakan kursi roda.

Seperti di sekretariat daerah, belum ada akses bagi penyandang disabilitas terutama pengguna kursi roda. Tak hanya itu, di beberapa perkantoran juga masih ada yang belum memberikan kemudahan akses bagi penyandang disabilitas.

“Kami mohon supaya di kantor-kantor dibuat jalan akses untuk saya dan teman-teman saya yang menggunakan kursi roda,” kata Koordinator Bina Akses Cilacap, Sri Wayuningsih Yulianti.

Dia mengaku kesulitan ketika akan pergi ke beberapa kantor untuk mengurus keperluan kegiatan. Karena di kantor tersebut tidak ada jalan khusus bagi pengguna kursi roda. Sehingga dia mengaku kesulitan saat akan masuk ke kantor tersebut.

“Tidak ada akses kursi roda, kalau yang lain dituntun kan bisa, kalau kursi roda kan tidak,” ucapnya yang biasa dipanggil Nani ini.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap U’ong Suparno mengatakan, jika memang masih ada perkantoran yang belum mudah diakses oleh para penyandang disabilitas.

“Masih ada yang belum, untuk kantor-kantor pelayanan belum seluruhnya dipantau,” katanya.

Untuk Dinsos sendiri, kata U’ong, saat ini dalam proses untuk pembuatan jalan bagi pengguna kursi roda, segera, katanya, sudah selesai untuk digunakan. Sehingga akan memudahkan, penyandang disabilitas khususnya tunadaksa yang menggunakan kursi roda yang datang ke kantor.

 

Sumber: Satelitpost

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building