Respon PSSI Atas Dugaan Nunggak Biaya Sewa Kantor
News

Respon PSSI Atas Dugaan Nunggak Biaya Sewa Kantor

08 November 2018 77

Otoritas sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI sedang diguncang. Setelah harus membayar utang belasan miliaran rupiah kepada mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti, saat ini PSSI juga diduga masih belum menyelesaikan sisa sewa ruang kantor lama mereka di area Kuningan, Jakarta selatan.

Berdasarkan investigasi Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) terhadap keuangan PSSI, ada tunggakan sewa ruang kantor di Gedung Gran Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta selatan. Ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono menyebut PSSI menunggak pembayaran sewa ruang kantor di Gran Rubina sebesar Rp 40 juta.

Baca Juga : Ini Sebabnya Anak Papua Pandai Bermain Sepak Bola

Saat dipimpin Djohar Arifin Husin, PSSI sempat berkantor di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Renovasi SUGBK menjelang Asian Games 2018 membuat PSSI memindahkan kantor ke Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lalu, PSSI berkantor di Gran Rubina Park Lantai 17 ketika kursi Ketua Umum PSSI beralih ke Edy Rahmayadi. Per 1 Februari 2018, PSSI pindah kantor lagi ke sebuah rumah di jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan.

Nah, walau PSSI sudah pindah ke Kemang, tetapi sisa biaya sewa kantor sebesar Rp 40 juta di Gran Rubina Business Park ternyata masih menunggak. Suhendra berharap tunggakan sewa ruang kantor yang 'tidak seberapa' dibandingkan dengan perputaran uang bisnis di lingkungan PSSI yang mencapai ratusan miliar rupiah per tahun itu segera diselesaikan.

“Itu cerminan bahwa pengurus PSSI saat ini tidak bisa mengelola organisasi dengan baik. Biaya sewa Rp 40 juta saja harus menunggak,” kata Suhendra, Rabu (31/10/2018).

Sementara itu, Deputi Bidang Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI Marsal Masita membantah soal tunggakan biaya sewa ruang kantor PSSI di Gran Rubina Business Park itu. “PSSI tidak ada hutang ke pengelola Rubina. Jika ada hutang, pasti PSSI dicari-cari dong,” terang Marsal, Selasa (30/10/2018).(www.jawapos.com)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building