Hindari Beberapa Pakaian ini Ketika di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Hindari Beberapa Pakaian ini Ketika di Kantor

29 November 2018 81

Gaya berbusana merupakan citra diri seseorang. Hanya dalam hitungan detik seseorang dapat membuat penilian tentang diri Anda berdasarkan pilihan pakaian yang Anda kenakan. Agar orang tidak salah menilai tentang Anda, Anda harus menyesuaikan pakaian dengan situasi dan lingkungan. Di lingkungan kerja Anda harus mengenakan pakaian yang menunjukkan sisi profesional.

Berikut ini beberapa jenis pakaian yang harus dihindari ketika di kantor :

1. Atasan Beraksen Sequin

Pakaian beraksen sequin memberi kesan mengkilap dan juga glamor. Sequin banyak diaplikasikan pada gaun pesta. Jika Anda ingin bereksperimen mengenakan pakaian beraksen sequin saat ke kantor sebaiknya urungkan niat itu. Alih-alih terlihat stylish rekan malah akan punya asumsi bahwa Anda tidak bisa menyesuaikan busana dan tempat. Pakaian beraksen sequin membuat Anda terlihat hendak ke party ketimbang ke kantor.

2. Setelan Piyama

Anda mungkin ingin tampil sebagai fashionista dengan mengenakan setelan piyama, tetapi hindari memakai setelah piyama saat ke kantor. Orang mungkin akan bertanya-tanya apakah kamu langsung pergi ke kantor begitu beranjak dari tempat tidur. Dirimu akan dicap tidak profesional dan main-main. Rekan kerja Anda juga akan hilang respek dan mungkin mencibirmu karena Anda salah kostum.

3. Celana Kamuflase

Celana kamuflase atau motif army kini tidak hanya milik laki-laki saja. Wanita pun kini banyak menggunakan outfit dengan motif khas angkatan bersenjata ini. Meskipun celana kamuflase juga digandrungi para wanita, bukan berarti Anda harus mengenakan celana kamuflase ketika di kantor. Hindari celana motif tentara tersebut atau Anda akan dianggap wanita "garang".

4. Sepatu dengan Warna Terang

Sepatu dengan warna terang selalu memberi kesan segar dan berkarakter. Ankle boots glitter mungkin akan lebih terlihat stylish jika Anda hendak menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan atau berkumpul bersama teman di kafe. Tetapi, mengenakan sepatu yang terlalu terang saat ke kantor dirasa kurang tepat. Penampilan Anda akan terlihat sangat mencolok dan terlalu "heboh".

 

 

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building