3 Kunci Sukses Jadi Bos Wanita di Kantor yang Didominasi Pria
Tips, Health & Lifestyle

3 Kunci Sukses Jadi Bos Wanita di Kantor yang Didominasi Pria

14 December 2018 312

Kini zaman sudah berubah, tidak ada lagi anggapan bahwa pria lebih hebat dibanding wanita. Termasuk dalam hal pekerjaan dan karier.

Faktanya, saat ini justru lebih banyak kesempatan bagi wanita untuk unjuk gigi. Mereka sudah bisa bersaing dan menjadi lebih berani.

Terhitung banyak juga tokoh wanita yang sukses di dunia kerja sebagai pemimpin. Salah satunya Arianna Huffington, pendiri media The Huffington Post. Pekerjaan media yang banyak didominasi oleh pria.

1. Percaya diri dan bertanggung jawab

Anda harus lebih percaya diri dalam setiap proyek yang sedang dikerjakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Anda juga bisa menunjukkan keunggulan dengan mengajukan diri sebagai penanggung jawab proyek dan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan.

Baca Juga : Tips Sukses Menjadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Jangan sampai terdiskriminasi oleh karena banyaknya pria di sekitar Anda. Untuk dapat menjadi pribadi yang berpengaruh di kantor, maka Anda harus lebih berani dan menunjukkan kesuksesan Anda dalam setiap proyek yang diberikan. Jika kinerja Anda dinilai baik dan menjanjikan, maka Anda bisa memiliki peluang untuk terpilih sebagai pemimpin.

2. Aktif membangun relasi

Sebagai wanita, Anda memiliki kelebihan dalam kepekaan dan kepedulian dibandingkan pria. Anda bisa memanfaatkan kelebihan tersebut untuk membangun hubungan serta kepercayaan dengan rekan kerja Anda.

Anda bisa menjadi orang yang berinisiatif saat ada rekan kerja yang sedang sakit atau akan menikah. Tentunya dengan adanya hubungan yang akrab dan peduli dengan sesama rekan kerja, maka Anda akan lebih dapat dipercaya dan diandalkan.

Baca Juga : 5 Tips Merencanakan Karir dan Masa Depan di Kantor

Untuk bisa membangun hubungan yang akrab, Anda juga bisa memulainya dengan makan siang bersama dengan rekan kerja Anda atau ikut dalam pembicaraan mereka. Mungkin awalnya Anda akan merasa canggung, namun lama-kelamaan Anda pasti bisa dengan mudah berbaur dengan mereka.

3. Bekerja dengan rapi dan detail

Lakukan pekerjaan Anda dengan rapi dan lebih tertata untuk memudahkan pekerjaan. Anda dapat memulai dengan menata rapi meja kerja dan juga menyusun data-data pekerjaan dengan tertata. Ini akan membantu dan mendukung produktivitas Anda dalam bekerja.

Anda juga harus berusaha untuk detail dan teliti dalam setiap pekerjaan yang Anda lakukan. Dengan menjadi pribadi yang detail dan teliti, Anda bisa mengetahui kesalahan dalam pekerjaan Anda ataupun rekan kerja Anda. Hal ini akan mendukung keberlangsungan perusahaan.

Sumber : www.liputan6.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building