Ada Kursi Pijat di Kantor Microsoft Indonesia
News

Ada Kursi Pijat di Kantor Microsoft Indonesia

04 January 2019 133

Anda pasti sudah tidak asing dengan brand Microsoft, bukan? Bagaimana jika Anda ditanya, seperti apa gambaran kantor mereka? Apakah Anda membayangkan sebuah kantor penuh deretan komputer dan perangkatnya?

Beberapa waktu yang lalu, team Warta Ekonomi berkesempatan menyambangi kantor Microsoft Indonesia yang berlokasi di Kawasan Bisnis Sudirman (SCBD), Jakarta. Rupanya, perusahaan teknologi yang berfokus pada perangkat lunak itu memiliki kantor bersifat open space, jauh dari gambaran tata letak kantor yang disesaki deretan komputer.

Baca Juga : Betapa Unik Dan Nyamannya Interior Kantor Youtube

Mengenai konsep open space itu, Communication Lead Microsoft Indonesia, Debora Agnes Noviyanthi mengatakan, "Kami ingin membuat budaya perusahaan yang lebih terbuka."

Terdiri dari Area Internal dan Eksternal

Masuk ke lantai 18 Gedung Bursa Efek Indonesia, Anda tinggal belok ke kiri untuk sampai di kantor Microsoft Indonesia. Terdapat area resepsionis, dan beberapa tempat duduk untuk tamu yang berkunjung disana. Di area tersebut terdapat multi-purpose room untuk pelatihan internal atau pun pelatihan dari partner kerja Microsoft Indonesia. Bisa dibilang, fungsinya sama dengan ruang serba guna.

Lalu, lebih kedalam lagi ada area khusus internal yang diperuntukkan bagi para karyawan Microsoft Indonesia. Hanya staf atau karyawan Microsoft Indonesia yang bisa memasuki area itu. Didalam area internal sendiri terdapat work station, play room, dan beberapa ruang meeting.

Fasilitas Loker Hingga Kursi Pijat

Perusahaan menyediakan loker bagi setiap karyawan Microsoft Indonesia. Mereka bisa menyimpan barang pribadi di loker tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga dapat menikmati berbagai permainan, seperti meja biliar dan Xbox di play room yang disediakan perusahaan.

Mereka yang butuh relaksasi juga bisa menggunakan fasilitas kursi pijat yang diletakkan dalam area khusus dan dilengkapi dengan televisi. Area ini juga terkadang digunakan sejumlah karyawan untuk berdiskusi ringan.

Fleksibilitas Kursi untuk Bekerja

Berbeda dengan kantor-kantor konvensional, tempat duduk para karyawan Microsoft Indonesia bersifat fleksibel. Mereka bisa duduk di kursi-kursi yang disediakan oleh perusahaan. Hanya tim HRD dan tim finansial saja yang memiliki kursi tetap. Bahkan, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee juga bisa menempati kursi yang mana saja.

"Kami mau semuanya bersifat equal dan ada kolaborasi," kata Debora.

Penamaan Ruangan Dilengkapi Huruf Braille

Microsoft Indonesia menerima karyawan dengan berbagai latar belakang, termasuk teman-teman difabel. Oleh karena itu, di setiap pintu ruangan pada area internal, terdapat huruf braille untuk mereka yang memiliki keterbatasan.

Baca Juga : Tips Dari Mantan Karyawan, Supaya Diterima Kerja di Kantor Google

"Jika ada yang memiliki keterbatasan, semua ruangan telah dilengkapi dengan tulisan dalam huruf braille. Kami ingin menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, apapun background-nya, dengan kompetensi yang mencukupi bisa bekerja di Microsoft Indonesia," kata Debora kepada Warta Ekonomi.

Menggunakan Teknologi Smart Office

Teknologi smart office bisa mengurangi konsumsi listrik, karena penggunaannya diatur oleh pemakaian ruangan secara otomatis. Artinya, jika ruangan kosong, lampu tidak akan menyala. Tetapi, bila ada yang masuk ke ruangan itu, lampu akan otomatis menyala tanpa harus menekan saklar.(wartaekonomi.com)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building