Penyebrangan Merak Bakauheni cuman butuh waktu sejam dengan kapal feri eksekutif
News

Penyebrangan Merak Bakauheni cuman butuh waktu sejam dengan kapal feri eksekutif

20 May 2019 136

Mereka yang ingin pulang ke kampung halaman di luar pulau Jawa bisa menggunakan transportasi kapal feri. Transportasi ini bisa menjadi pilihan selain pesawat.

Kapal penyeberangan pun ada juga yang ekspres alias dengan waktu tempuh yang cepat. Salah satunya seperti fasilitas penyeberangan eksekutif yang disiapkan oleh PT ASDP Ferry Indonesia.

Corporate Secretary ASDP Imelda Alini mengatakan dengan penyeberangan eksekutif dari Merak hingga Bakauheni dan begitu juga sebaliknya hanya dibutuhkan waktu satu jam. Padahal kalau menggunakan kapal feri biasa bisa memakan waktu lebih dari dua jam.

"Kita juga beri kepastian waktu, jadi sailing time kita lebih cepat dari kapal lainnya, hanya satu jam berlayar. Kalau ditambah lepas jangkar dan segala macem, port to port (pelabuhan ke pelabuhan) itu hanya 1,5 jam," ungkap Imelda

Menurutnya kalau menyeberang dengan kapal penyeberangan reguler waktu tempuhnya lebih lama, kisaran dua jam bahkan lebih.

"Ini kalau di-compare sama reguler aja kan mereka bisa dua jam lebih port to port," katanya.

Bukan hanya ekspres, Imelda menyatakan fasilitas penyeberangan eksekutif ini pun memiliki jadwal yang pasti. Kata Imelda dengan begitu penumpang dapat dengan mudah mengatur waktu perjalanannya.

"Jadwalnya pun kami buat teratur ya, kapalnya sendiri dipastikan ada dua jam sekali. Jadwal bisa dilihat online berikut reservasi tiketnya, kalau terjadwal gitu kan penumpang bisa dengan mudah atur waktu perjalanan dia," kata Imelda.

Selain kecepatan dan ketepatan jadwal, fasilitas mewah pun diberikan kapal penyeberangan eksekutif ini. Salah satunya adalah ruang tunggu seperti mal, bahkan dilengkapi garbarata sebagai akses penumpang ke kapal.

"Jadi yang paling utama adalah penyeberangan ini bukan hanya kapalnya saja tapi ini pun sama dermaganya juga. Kita ada terminal eksekutif namanya, di terminal itu penumpang akan menunggu di tempat layaknya sebuah mall," ungkap Imelda.

"Lalu nanti pas masuk ke kapal nggak perlu keluar (mal) lagi, kita nanti sediakan garbarata kayak di pesawat," tambahnya.

Bagi calon penumpang yang ingin mudik menumpangi kapal feri, bisa melakukan pemesanan online terlebih dahulu di laman https://tiket[dot]indonesiaferry[dot]co[dot]id

Sumber: Detik

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building