Gedung Perkantoran dengan Desain Memutar di Israel
International

Gedung Perkantoran dengan Desain Memutar di Israel

17 June 2019 106

Sebuah gedung dengan bentuk yang unik dibangun di Tel Aviv, Israel. gedung tersebut adalah sebuah kompleks perkantoran Totseret Ha-Aretz (ToHA).

Karena ketersediaan lahan yang terbatas, membuat desainer Inggris-Israel, Ron Arad merancang gedung kantor dengan bentuk menjulang hingga 70 lantai.

Dikutip dari laman Dezeen, gedung tersebut memiliki desain seperti memutar dengan fasad asimetris. Jika sesuai jadwal, gedung tersebut akan rampung dibangun tahun 2024.

toha tower - tel aviv

Lantai dasar memiliki bentuk yang berukuran lebih kecil. Kemudian bagian atasnya dibuat lebih kecil dan kembali besar di bagian atap.

Desain panel yang dipasang di luar gedung dibuat melintang sehingga membentuk pola X. Pola lainnya dibentuk dengan konfigurasi yang memungkinkan udara mudah masuk. Happy Inspire Confuse Sad Pada lantai dasar, gedung berisi technical plant. Sementara bagian terdapat restoran, taman dan jalan setapak bagi penghuni perkantoran.

toha tower - tel aviv

Pintu masuk gedung ditandai oleh dinding kaca setinggi 30 meter. Lobi rancang dengan luas sehingga para penghuni perkantoran dapat menikmati pemandangan tanpa gangguan. Akses ke parkir bawah tanah juga dapat melalui ruang ini.

toha tower - tel aviv

Ukuran setiap lantai berkisar antara 1.850 hingga 2.780 meter persegi, dan bisa dibagi menjadi tujuh ruangan yang bisa disewakan atau dibiarkan terbuka.

Desain gedung menggabungkan pendekatan pasif yang lebih tradisional dengan fasad berteknologi tinggi. Dengan konsep keberlanjutan, maka gedung ini diberikan sertifikasi LEED Platinum.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building