5 Tips Menghindari Camilan Tidak Sehat di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

5 Tips Menghindari Camilan Tidak Sehat di Kantor

19 June 2019 186

Gorengan, keripik, es krim, dan permen sangat menggoda disantap selagi bekerja di kantor. Tetapi, Jika terus menerus dikonsumsi, makanan tersebut dapat menimbulkan penyakit seperti kolesterol dan kegemukan.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, oleh sebab itu, mulai sekarang ganti camilan tersebut dengan makanan sehat di meja kerja Anda.

Selain itu, ada 5 kebiasaan yang sebaiknya diubah oleh karyawan untuk menekan kebiasaan ngemil tidak sehat di kantor.

1. Pilih Camilan Rendah Gula dan Karbohidrat

Permen, cokelat, biskuit, dan keripik kentang cenderung memuaskan sementara waktu. Ganti camilan-camilan seperti itu dengan makanan ringan yang tak terlalu tinggi kandungan gula dan karbohidratnya. Seperti contoh, kacang-kacangan, salad dan buah.

2. Energy Bar

Energy Bar adalah makanan yang mengandung sereal dan protein. Makanan ini bisa menjadi pilihan sehat bagi Anda yang suka ngemil di kantor. Beberapa ahli gizi menyebut makanan yang satu ini memiliki kandungan yang menyehatkan.

3. Jauhkan Camilan dari Meja Kerja

Orang-orang akan ngemil permen atau biskuit 50% lebih banyak jika toples berjarak kurang dari 1,8 meter dari meja kerjanya. Untuk mencegah ngemil berlebihan, jauhkan toples tersebut dari meja kerja.

4. Makan Camilan dalam Kemasan Kecil

Dalam sebuah studi, orang akan makan setengah dari popcorn yang diberikan kepada mereka. Tak peduli apakah berukuran sedang atau besar. Untuk mengurangi kebiasaan ngemil, makanlah dalam porsi kecil.

5. Sediakan Camilan Sehat

Memperbanyak stok camilan sehat di sekitar meja kerja akan mengecilkan peluang untuk melirik kudapan lain yang tinggi gula dan karbohidrat. Orang cenderung mengonsumsi makanan yang mudah dilihat dan terjangkau.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building