Mana yang Lebih Baik, Sarapan di Rumah atau di Kantor?
Tips, Health & Lifestyle

Mana yang Lebih Baik, Sarapan di Rumah atau di Kantor?

09 October 2019 188

Sarapan seringkali dikatakan sebagai jadwal makan yang paling penting dalam satu hari. Tetapi, karena bangun kesiangan atau jadwal yang padat membuat tidak sempat makan pagi sebelum beraktivitas.

Kondisi tersebut biasanya disiasati dengan sarapan di kantor, atau seperti dikutip dari BBC good food disebut sebagai desk-fasting. Menurut pemerhati hidup sehat dan jurnalis Joanna Blythman, desk-fasting sebaiknya jangan dijadikan kebiasaan. Terlebih dengan menu serba instan atau asal kenyang dan cepat.

Baca Juga : Jarang Sarapan Dapat Menyebabkan Peningkatan Resiko Serangan Jantung

"Saya merasa kebiasaan ini sangat tidak baik. Pertama, meja kantor bukan tempat yang bersih. Keyboarddan mouse komputer merupakan sarang kuman yang besar. Silahkan jika ingin disebut kuno, namun saya sangat menikmati sarapan di rumah. Bagi saya, sarapan di rumah sangatlah penting," ucapnya.

Menurut Blythman, sarapan memungkinkan kontrol, menghemat uang, dan menjamin yang dikonsumsi lebih sehat dan bertahan lama dalam perut. Selain itu, sarapan di rumah memungkinkan Blythman menyiapkan diri secara psikologis sebelum menghadapi aktivitas harian. Sarapan juga menjadi waktu pribadi untuk menenangkan diri.

Baca Juga : 5 Tips Menghindari Camilan Tidak Sehat di Kantor

Bagi yang benar-benar tidak punya waktu untuk sarapan di rumah, berikut ini 3 tips agar desk-fasting tetap bersih dan berkualitas dikutip dari verywellfit.

1. Bawa bekal

Saat ini tidak sulit menemukan berbagai menu sehat dan praktis yang bisa dibawa ke kantor. Bawa bekal ke kantor dapat menjauhkan kita dari godaan berbagai jajanan enak diluar, tetapi tidak baik untuk kesehatan.

2. Datang lebih awal

Agar bisa sarapan dengan tenang, disarankan datang 30 menit sebelum jam kantor dimulai. Sambil makan bisa me-review berbagai tugas harian yang harus dikerjakan.

3. Sarapan bareng

Ide sarapan bareng bersama teman kantor bisa memperbaiki mood sebelum memulai aktivitas kantor. Ide ini juga bisa menjadi sarana menyiapkan menu sarapan sehat setiap hari.

 

Sumber : www.health.detik.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building