Tips dan Kiat Bekerja dari Rumah Dengan Nyaman
Tips, Health & Lifestyle

Tips dan Kiat Bekerja dari Rumah Dengan Nyaman

20 March 2020 269

Virus Corona menyebar memaksa warga dunia mengambil langkah cepat untuk menghentikan penyebarannya.

Salah satu caranya dengan kerja dari rumah (work from home). Banyak perusahaan nasional ataupun global menerapkan kerja dari rumah demi melindungi karyawannya.

Seperti dilasnsir dari laman Bloomber, berikut ini tips atau cara untuk menyiasati saat harus
bekerja di rumah.

1. Maksimalkan Produktivitas

Cobalah untuk tetap berpegang dengan rutinitas asli sebelum mulai bekerja dari rumah. Saat bangun jangan langsung bekerja.

Namun beri diri sedikit waktu usai bangun tidur sebelum mengerjakan tugas kantor, seperti minum kopi, membuat sarapan, dan mandi. Blia perlu berganti pakaian, jangan menggunakan baju tidur.

“Hal itu membuat saya merasa terjaga, segar, produktif, dan tidak jorok,” kata Kristine Servando, Wakil Kepala Digital Asia di Hong Kong.

Lalu menciptakan tempat kerja seperti di kantor. Cobalah untuk mengatur ruang kerja di rumah. Cari ruangan yang cukup terang atau memiliki pencahayaan alami sebanyak mungkin. Dan gunakan kursi yang nyaman.

2. Tetapkan Batas

Jika memungkinkan, tentukan area kerja, jangan menggunakan meja dapur, ruang keluarga atau tempat tidur. Ini membantu untuk medapatkan privasi saat bekerja ditengah lalu lalang anggota keluarga. Sehingga Anda bisa konsentrasi dan bekerja dengan nyaman tanpa ada gangguan yang berarti.

3. Saat Ada Anak di Rumah

Jika Anda memiliki anak di rumah, tentunya akan menjadi tantagan tersendiri ketika bekerja di rumah. Agar tidak menggangu, buatlah kegiatan untuk mereka. Seperti pekerjaan rumah tangga yang ringan, menggambar atau meminta meraka membereskan mainan.

Kemudian bicara dengan anak-anak tentang kondisi yang terjadi. Beri penjelasan yang bisa mereka pahami, agar Anda tenang dalam berkerja.

4. Jaga Kesehatan

Lesu dan berat badan bisa yang meningkat mungkin bisa terjadi pada Anda. Mungkin dikarenakan tubuh kurang banyak bergerak.

Karena itu, sesekali beranjak dari tempat duduk, dan lakukan gerakan-gerakan ringan disela- sela pekerjaan. Jangan karena di rumah membuat Anda malah malas bergerak. Bekerja dari rumah tetap jaga kesehatan.

 

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building