CPRI Memprediksi Harga Perkantoran Bisa Meningkat Pada Kuartal Kedua 2021
Property

CPRI Memprediksi Harga Perkantoran Bisa Meningkat Pada Kuartal Kedua 2021

14 May 2020 150

PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) menyatakan secara keseluruhan penjualan atau sewa perkantoran diperkirakan menurun pada kuartal pertama 2020 akibat pandemi covid-19.

Jensen Surbakti, Direktur Utama CPRI tidak menyebutkan perkiraan penurunan yang terjadi, tetapi pihaknya optimistis kondisi pasar bisa berbalik pada kuartal kedua 2021.

"Penjualan gedung perkantoran di JW Smart Office terkendala karena wabah corona dan protokol kesehatan PSBB. Yang seharusnya Maret sudah siap beroperasi, tetapi harus tertunda karena protokol kesehatan PSBB. Begitu juga bagi yang telah memesan menyewa perkantoran, tertunda hingga pandemi COVID-19 berakhir," jelasnya saat dihubungi Kontan, Selasa (12/5/2020).

Adapun untuk stock sewa di tahun 2020, pihaknya masih menyimpan sisa pemesanan sebesar 80 persen dan terisi 20 persen. Jensen menjelaskan, pemesanan yang sudah ada juga terpaksa dibatalkan lantaran adanya prosedur PSBB.

Ia pun menambahkan, pasca pandemi kegiatan perkantoran akan berangsur pulih kembali. Hal ini tentunya juga berkembang seiring dengan keberadaan protokol kesehatan di dalam gedung perkantoran sebagai budaya baru, seperti himbauan senantiasa mencuci tangan, membersihkan peralatan kantor.

"Budaya baru inilah yang menjadi salah satu pendorong masih diperlukannya gedung perkantoran. Karena masih lebih banyak perusahaan yang belum terlalu nyaman dengan karyawan berkantor di rumah," katanya.

Jansen berkata, hingga akhir tahun nanti mengharapkan tingkat okupansinya penyewaan gedung perkantoran bisa mencapai 75 persen hingga 80 persen.

CPRI juga menargetkan mampu meraup pendapatan Rp10 miliar dengan perolehan laba sekitar Rp5 miliar hingga Rp6 miliar tahun ini, dengan beroperasinya JW Smart Office. "Jika setahun penuh, potensi pendapatannya bisa mencapai Rp20 miliar," pungkasnya.

 

Sumber: www.kontan.co.id

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building