Alfamart Bikin Coworking Space Keren di Kampus
News

Alfamart Bikin Coworking Space Keren di Kampus

30 June 2020 118

Agak mengejutkan. Jaringan ritel Alfamart membuat konsep store berbeda dengan sebelumnya dengan nama Alfa X. Tempatnya cozy dan sangat milenial yang dekat dengan kampus.

Mengutip akun twitter Alfa X Indonesia @AlfaXid menulis bahwa kini telah hadir Alfa X by Alfamart yang merupakan suatu konsep store baru dari Alfamart. Bedanya yang satu ini dilengkapi dengan Coworking bisa untuk kerja atau belajar.

Penampakan coworking space yang beri nama Alfa X ini diunggah pertama kali melalui akun Instagram resminya, @alfaxid.

Banyak netizen yang memberi komentar atas penampakan coworking space yang terlihat rapi dan elegan, sehingga banyak dari mereka yang meminta coworking space ini dibuka lebih banyak lagi di berbagai cabang.

Ternyata, coworking space ini sudah dibuka sejak akhir bulan Januari 2020 lalu.

"Sekarang sudah ada 3 Alfa X. Lokasinya berada di daerah kampus Universitas Tarumangera, Universitas Indonesia dan Universitas Esa Unggul," kata Corporate Communication General Manager AMRT Nur Rachman saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/6).

Nur Rachman pun mengakui sejak coworking space ini dibuka, sambutan dari mahasiswa sangat antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya para mahasiswa yang datang berkunjung ke coworking space tersebut untuk mengerjakan tugas.

"Banyak dari mereka yang memanfaatkan tempat ini untuk mengerjakan tugas kelompok, karena memang ruangannya nyaman dan fasilitasnya juga lengkap. Ada juga yang datang untuk sekadar bersosialisasi," terangnya.

Rachman juga berharap ke depannya Alfa X ini bisa hadir di lebih banyak daerah khususnya di lingkungan kampus.

"Karena formatnya Coworking Space, dengan hadirnya Alfa X bisa memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk saling berkolaborasi. Selain bagi mahasiswa, masyarakat juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk berkumpul," imbuhnya.

 

Sumber: www.kompas.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building