Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Selama Kerja di Kantor
News

Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Selama Kerja di Kantor

17 November 2020 131

Sudah lebih dari delapan bulan masyarakat Indonesia harus menghadapi pandemi Covid-19. Di tengah kondisi ini, banyak kalangan yang pada akhirnya harus keluar dari rumah dan beraktivitas secara normal karena bagaimanapun aktivitas ekonomi harus berjalan.

Salah satunya adalah ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail. Ia mengaku, sejauh ini kantornya memberlakukan kebijakan work from office, namun tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia pun mawas diri dengan selalu membawa hand sanitizer, menggunakan masker dan sarung tanggan, hingga terus menjaga jarak.

“Protokol kesehatan di kantor Samuel Sekuritas sendiri sudah ketat. Mulai dari pengecekan suhu, penyediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, kewajiban penggunaan masker, hingga pembatasan jumlah orang di dalam sebuah ruangan,” kata Ahmad kepada Kontan.co.id, Senin (16/11/2020).

Tak hanya itu, ia pun menambahkan di Samuel Sekuritas untungnya memiliki ruangan yang cukup luas. Hal ini pada akhirnya membuat praktik pembatasan jarak lebih mudah diterapkan dan bisa lebih optimal. Salah satunya, melalui penjagaan jarak meja kerja antar karyawan yang berjauhan satu sama lainnya.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, untuk kegiatan makan siang, kantornya pun memberlakukan kebijakan tidak boleh makan di tempat. Selain itu, dalam setiap antrean tetap diberlakukan penjagaan jarak.

“Kalau saya pribadi cenderung pilih bawa makanan dari rumah atau delivery order saja guna menghindari potensi kerumunan. Bahkan, terkadang saya lebih memilih untuk makan di dalam mobil ketimbang di meja kerja sendiri untuk memastikan keamanan ketika membuka masker,” tutur Ahmad.

Sebagai kewajiban, Ahmad menjelaskan bahwa seluruh pegawai karyawan untuk selalu menggunakan masker setiap saat. Praktik ini memang menjadi kunci penting untuk membatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 selama bekerja di kantor.

Ahmad mengatakan, setelah pulang kerja, hal yang pertama ia lakukan adalah mengganti baju, membersihkan barang-barang yang ia bawa, lalu mandi. Barulah ia berani untuk berinteraksi dengan keluarga di rumah.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building