Triniti Land Optimistis, 2021 Sektor Properti Membaik
Property

Triniti Land Optimistis, 2021 Sektor Properti Membaik

12 January 2021 170

Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) optimistis sektor properti ditahun 2021 mendapatkan momentum perbaikan seiring kebijakan pemerintah menangani pandemi Covid-19. Selain itu, penurunan suku bunga juga menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi.

Peluang ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin berinvestasi di sektor properti, maupun yang ingin mencari hunian. Mengantisipasi hal ini, Triniti Land telah menyiapkan proyek di kawasan Tangerang, Collins Boulevard yakni superblok residensial, smart office home office (SOHO,) pusat perbelanjaan dan shophouse di Serpong.

"Collins Boulevard merupakan apartemen pertama di Gading Serpong yang memadukan hunian dengan art gallery,” kata Direktur Collins Boulevard, Ronald Cassidy Yusuf dalam keterangan tertulisnya Senin (11/1/2021).

Menurut Ronald Cassidy, peluang pertumbuhan ekonomi tahun 2021 sangat besar. Selain didorong kebijakan vaksinasi Covid-19, juga banyak masyarakat yang menahan konsumsi setahun terakhir. “Selama tahun 2020, masyarakat menahan konsumsi dan investasi. Melihat tren tahun ini, maka kemungkinan besar masyarakat mulai berani menginvestasikan dana mereka,” tambah Ronald.

Direktur Utama Triniti Land, Ishak Chandra mengatakan, tahun 2021 Triniti Land akan memperbanyak peluang kerja sama dengan pengembang properti menengah dan pemilik land bank. Strategi ini sebagai komitmen perusahaan mengembangkan proyek kreatif dan ikonik di kota-kota utama di pulau Jawa.

Triniti Land kata dia, dalam waktu 3 hingga 5 tahun ke depan akan fokus pada landed house terutama affordable housing, TOD project dan logistic park. Selain itu, Triniti Land juga akan masuk ke growth area di luar Jabodetabek seperti Lampung, Batam, Bandung, Semarang, Makassar dan kota lainnya.

Dia mengatakan, Triniti Land juga melakukan partnership dan kolaborasi dalam mengembangkan proyek. "Untuk saat ini Triniti Land fokus pada proyek di Batam dengan luas 23 hektare, yakni Proyek Marc's Boulevard di samping Collins Boulevard yang saat ini juga sedang dalam tahap pembangunan," kata dia.

Adapun land bank yang masih dikembangkan yaitu di Batam seluas 23 hektare, di Collins Boulevard, Serpong seluas 2,4 hektare, dan yang sedang dalam tahap kerjasama untuk pengembangan yaitu land bank di Tangerang seluas 200 hektare hingga 1.100 hektare.

Sementara proyek baru Collins Boulevard, Serpong ini diluncurkan setelah tower pertama Hyde Residence terserap pasar dan sudah terjual 95 persen. Hunian ini dilengkapi dengan 1K sky jogging track, children playground, lifestyle mall, 8.300 resort facilities (kolam renang, gym studio dan 2.000 parking lots.

Collins Boulevard berada tepat di depan pemberhentian Trans Jakarta serta ditunjang gerbang tol dari dan menuju Jakarta yang hanya berjarak 800 meter. Selian itu, ditopang future development MRT Serpong – Jakarta yang telah masuk dalam perencanaan pemerintah daerah. (www.beritasatu.com)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building