Tips Hemat Tagihan Listrik Kantor Dengan Lampu LED
Tips, Health & Lifestyle

Tips Hemat Tagihan Listrik Kantor Dengan Lampu LED

02 October 2015 1520

Ipapa.co.id – Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi kita, banyak kegiatan kita setiap harinya yang memerlukan adanya sumber daya listrik. Terlebih lagi ketika bekerja di kantor, pasti akan membutuhkan listrik untuk menghidupkan lampu sebagai sumber cahaya, menghidupkan komputer, mesin printer, pendingin ruangan, dan lain sebagainya.

Adanya listrik memang akan sangat membantu pekerjaan kita dikantor, namun dengan penggunaan yang tidak bijak justru bisa membuat perusahaan terbebani dan juga tidak ramah lingkungan. Apakah belakangan ini tagihan listrik dikantor Anda melonjak tinggi lebih dari biasanya? Mungkin sudah saatnya Anda harus menggunakan lampe led untuk menghemat penggunaan listrik dikantor Anda.

Penggantian lampu biasa dengan lampu jenis LED dikantor bisa membantu meringankan tagihan listrik yang terus membengkak dan mahal. Karena lampu LED memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah:

1. Lampu LED lebih hemat energi

Kelebihan lampu LED yang pertama adalah lampu jenis ini lebih hemat energi. Ini sudah terbukti bahwa lampu led dapat menghemat pemakai energi listrik hingga 90%. Biasanya lampu led memiliki ukuran watt yang kecil, namun tepat terang jika dibandingkan dengan lampu pijar.

2. Daya tahan yang lama

Bagi Anda yang sering gonta-ganti lampu di kantor karena putus atau rusak, maka lampu LED adalah solusi yang tepat. Lampu jenis ini memiliki daya tahan yang lama sehingga Anda tidak harus sering mengganti lampu karena mati. Karena lampu LED dapat bertahan hingga 50.000 jam, jika diasumsikan pemakaian 10 jam per harinya berarti mampu bertahan hingga 15 - 20 tahun lamanya. Tentu hal ini dapat menghemat pengeluaran.

3. Cahaya lampu LED tidak panas

Kelebihan lain dari lampu LED adalah cahaya yang dihasilkannya tidak terlalu panas. Itu bebrarti lampu LED tidak akan membuat ruangan kantor Anda menjadi lebih panas lagi. Dengan begitu Anda bisa lebih hemat dalam menggunakan pendingin ruangan atau AC.

4. Cahaya lampu LED tidak mengandung Ultra Violet

Bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan, sudah saatnya bagi Anda untuk mengganti lampu biasa di kantor Anda dengan lampu tipe LED. Mengapa? Karena cahaya lampu LED tidak mengandung sinar Ultra violet yang dapat merusak kesehatan mata dan juga kulit.

5. Lampu LED lebih ramah lingkungan

Selain bebas sinar UV, pada lampu jenis ini tidak terdapat zat mercury. Perlu Anda tahu, bahwa zat mercury dapat merusak lapisan ozon yang sangat bermanfaat bagi bumi kita. Dengan menggunakan lampu LED, berarti Anda telah peduli terhadap lingkungan.

Demikianlah tips menghemat tagihan lisrtik kantor dengan menggunakan lampu led yang bisa kami sampaikan. Selain dapat berhemat, ternyata penggunaan lampu led untuk kantor sangat bermanfaat juga untuk kesehatan dan lingkungan.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building