Dirgahayu HUT ke-70 TNI, Dijamin Berbeda Dari Sebelumnya
News

Dirgahayu HUT ke-70 TNI, Dijamin Berbeda Dari Sebelumnya

05 October 2015 685

Puncak peringatan HUT ke-70 TNI akan dilaksanakan pada hari ini (5 Oktober 2015). Acara tersebut ditempatkan di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Segala persiapan telah dilakukan oleh TNI agar acara tersebut dapat terlaksana dengan lancer dan tanpa ada halangan berarti. Ribuan personil dari TNI AD, TNI AL, dan juga TNI AU sudah berkupul di lokasi Pelabuhan Pantai Kiat sejak hari Sabtu (3 Oktober 2015).

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan peringatan HUT ke-70 TNI ini akan berbeda dari perayaan tahun sebelumnya, karena pada perayaan tahun ini akan diadakan demonstrasi pertempuran udara dan laut di satu tempat. Beliau mengatakan, “belum pernah sepanjang TNI lahir hingga sekarang melakukan demonstrasi pertempuran udara dan laun pada satu tempat”.

Pada awalnya terdapat 2 opsi tempat untuk merayakan HUT ke-70 TNI tersebut, yakni di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon dan Teluk Tobing di Sulawesi Tengah. Namun karena pertimbangan satu dan lain hal, maka diputuskan untuk dipilih lokasi yang sekarang ini digunakan.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI ini memiliki tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”

Ada sekitar 5.540 prajurit TNI dan 247 ALUTSISTA yang akan berpartisipasi dalam gladi bersih dan defile ini. Para prajurit TNI ini akan menampilkan berbagai macam keahlian mereka kepada masyarakat.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building