Pesawat Aviastar Akhirnya Ditemukan
News

Pesawat Aviastar Akhirnya Ditemukan

06 October 2015 759

Setelah melalui proses pencarian yang panjang, pesawat Aviastar yang hilang dalam penerbangan dari Masamba menuju Makassar akhirnya ditemukan. Pesawat yang hilang kontak 7 menit setelah take-off tersebut ditemukan di wilayah Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Petugas gabungan pun melakukan evakuasi yang dimulai dari Desa Ulu Salu, kemudian dilanjutkan ke Desa Gamaru lamu menuju ke lokasi.

Dikatakan oleh Brigjen Ivan Ahmad Rizki selaku Drektir Operasi dan Latihan Basarnas, “dari Ulu Salu menuju Gamaru membutuhkan waktu 2 jam perjalanan, kemudian dari Gamaru menuju lokasi ditemukannya pesawat membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam perjalanan”

Pesawat dengan nomot penerbangan MV 7503 tersebut mengangkut 10 orang penumpang. Menurut informasi yang didapatkan, dari total 10 orang penumpang pesawat termasuk kru, sudah ditemukan 3 korban meninggal. Sementara yang lainnya masih dalam proses pencarian. Beberapa factor yang menghambat proses evakuasi tersebut salah satunya adalah cuaca dan kondisi medan di wilayah itu.

Presiden Jokowi pun terus memantau perkembangan proses evakuasi tersebut. Dikatakan oleh Tim Komunikasi Kepresidenan, Ari Dwipayana, “Presiden telah mendapatkan laporan dan akan terus memantau proses evakuasi dan pencarian korban dari Pesawat Aviastar”.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building