5 Gedung Perkantoran Mewah Milik Presiden Trump
News

5 Gedung Perkantoran Mewah Milik Presiden Trump

10 November 2016 1279

Donald Trump menjadi Presiden terpilih berdasarkan penghitungan hasil pemilihan umum presiden Amerika Serikat yang berlangsung kemarin malam. Trump berhasil membukukan 48,3% suara atau 276 total suara pemilu (electoral votes) dari syarat 270 suara yang dibutuhkan untuk menang.

Sementara rival terdekatnya, Hillary Clinton dari Partai Demokrat hanya meraih 47% suara atau 218 electoral votes.

Mengulik profil presiden AS ke-45 ini, di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Trump memang masih intens melakoni berbagai bidang bisnis miliknya yang tergabung dalam satu atap yaitu The Trump Organization.

Bisnis yang ia geluti mulai dari properti, kantor broker, padang golf, televisi dan entertainment, publikasi, dan merchandise. Dan hingga hari ini, Trump masih menjabat sebagai ketua dan presiden The Trump Organization serta pendiri Trump Entertainment Resorts.

Catatan di situs trump.com menyebut, setidaknya terdapat lima gedung komersil yang sudah didirikan oleh The Trump Organization, baik di dalam negeri (Amerika Serikat) maupun luar negeri. Kelimanya adalah;

40 WALL STREET

40 WALL STREET - Gedung Perkantoran Trump

Gedung komersial ini berrada di distrik perkantoran kota New York yang hampir seluruh wilayahnya dihuni oleh perusahaan berbasis keuangan. Berdiri diatas lahan seluas 39,624 hektar, Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 39,624 hektar ini pernah menyandang sebagai gedung paling tinggi di dunia tahun 1930.

Gedung yang pada awsalnya bernama Manhattan Company Building ini dirancang langsung oleh arsitek H. Craig Pesangon dan Yasuo Matsui.

Setelah bertahun-tahun dibiarkan kosong, Donald Trump akhirnya membeli gedung perkantoran tersebut senilai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 Triliun saat ini.

TRUMP TOWER

TRUMP TOWER - Gedung Perkantoran Trump

Trump Tower adalah salah satu pusat lifestyle yang paling banyak dikunjungi warga New York sejak pembukaannya pada tahun 1983. Gedung komersial ini memiliki desain yang sangat khas, dan menawarkan landskap tak terbatas menuju Central Park dan kota Manhattan.

Lantai 1 hingga 26 dihuni oleh perusahaan bertaraf internasional, sementara lantai 30 hingga 68 diperuntukan sebagai  kondominium. Kondominium ini masuk dalam daftar perumahan mewah di dunia, dengan layanan untuk penghuni yang sangat menawan.

Untuk melengkapi selera tinggi penghuninya, toko Gucci dengan interior desain menakjubkan terletak di sudut bangunan.

1290 AVENUE OF THE AMERICAS

1290 AVENUE OF THE AMERICAS - Gedung Trump

Hingga saat ini, 1290 Avenue of the Americas masih menjadi gedung perkantoran paling fenomenal di kota New York.

Bangunan yang pembangunannya rampung pada tahun 1964 silam ini, awalnya dirancang oleh Emery Roth & Son, kemudian direnovasi pada tahun 2013 oleh moed de Armas & Shannon, sehingga menawarkan desain modern dengan gaya menara yang meagah.

Mencakup seluruh blok di kawasan Manhattan, gedung pencakar langit ini berada di antara 51st Street dan 52nd Street.

555 CALIFORNIA STREET

555 CALIFORNIA STREET - Gedung Perkantoran Trump

Jika tiga gedung sebelumnya berada di pusat Kota New York, lain halnya dengan 555 California Street yang berlokasi di jantung Kota San Fransisco, Amerika Serikat. Bangunan komersil milik Trump ini tingginya mencapai 237 meter.

Arsitektur bangunannya dikerjakan oleh dua arsitek ternama yaitu Pietro Belluschi dan William Wurster. Gedung perkantoran tertinggi kedua di kota San Fransisco ini merupakan pusat bisnis terikonik, yang selesai dibangun tahun 1969.

TRUMP TOWER, RIO de Janeiro

TRUMP TOWER, RIO - Gedung Perkantoran Trump

Gedung ini adalah kompleks perkantoran premium yang terdiri dari lima menara, sekaligus sebagai anchor and core dari Porto Maravilha (Central Business District baru di Rio de Janeiro, Brasil).

Konon bangunan ini dianggap sebagai kompleks perkotaan terbesar di negara-negara BRICS (Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan) dengan spesifikasi sebagai berikut;

  • Luas bangunan lebih dari 4,9 juta kaki persegi
  • Gross built area sekitar 3,5 juta kaki persegi
  • Gross leasable area 30 juta kaki persegi
  • Ritel dan restoran 67 ribu kaki persegi

Link Source

Save

Save

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building