Astra Bangun Gedung Perkantoran Grade A
Property

Astra Bangun Gedung Perkantoran Grade A

06 March 2017 211

PT Astra International Tbk, membangun sebuah gedung perkantoran, yakni Menara Astra, dengan total investasi mencapai Rp 4,5 triliun. Menara Astra nantinya akan masuk dalam kategori Grade A Office dan dibangun dengan standar green building peringkat premium.

David Iman Santosa, Chief of Astra Property PT Astra International Tbk, mengatakan Menara Astra adalah sebuah gedung perkantoran premium. Gedung kantor ini di desain dengan kualitas baik, menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, instalasi air dan energi yang efisien, daur ulang air hujan, serta menggunakan kaca ganda yang canggih untuk memindahkan kaca dari kebisingan dan panas.

Diharapkan adanya teknologi green building ini menjadikan Menara Astra tahan lama atau suistainable sehingga diminati investor asing yang akan membuka kantor di Indonesia.

"Maksudnya ingin membangun gedung perkantoran memang punya kualitas yang bagus, yang bisa disiapkan untuk ke depan kalau investasi asing mau masuk ke Indonesia. Mereka itu mencari gedung-gedung yang bagus, gedung -gedung yang menerapkan green building, gedung-gedung high quality, untuk itu kita set up gedung-gedung mengantisipasi investasi ke depan untuk melihat corporate yang mencari ruang kantor di Jakarta," kata David, di Menara Astra, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Ia juga mengatakan, ada beberapa perusahaan yang berminat ingin sewa di gedung perkantoran ini. Beberapa diantaranya adalah perusahaan internasional financial dan juga international trading.

"Dari international finansial kita juga banyak dan dari international trading, juga perusahaan-perusahaan di Indonesia yang ingin punya brand, punya image dan punya visi untuk sama bahwa mereka juga masuk ke sustainable dan good governance membangun gimana grade A premium building ini sama-sama membangun juga image cperusahaan-perusahaan yang ada," ujar David.

Menara Astra ini memiliki tinggi 260 meter persegi. Gedung perkantoran ini terdiri dari 47 lantai yang menjadi salah satu gedung tertinggi di Jakarta, meski begitu ia menegaskan bukan berarti ingin membangun gedung tertinggi melainkan karena telah mendapat sertitikasi grade A dari Singapura diharapkan gedung ini berada di peringkat premium dan suistain.

"Maksudnya ini gedung sustainable dan memperhatikan green building sehingga penggunaannya low energy," katanya.

Ia mengatakan harga sewa perkantoran di gedung grade A ini dimulai Rp 400.000 per meter persegi per bulan. Gedung perkantoran ini menyasar kelas premium karena lokasinya yang strategis, yaitu di kawasan perkantoran Sudirman.

"Kita yakin dengan kawasan Sudirman SCBD dan juga lokasi lahan kita perlu take up kelas premium properti sangat dinamis tergantung pasar, lokasi dan akhirnya tergantung dari kepecayaan kita melihat pasar premium building" katanya.

 

Sumber: detik finance

  • Share
food and place promo blog
balkonie
promotion
interior design
ipapa moving service
sewa mobil
ads

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building