7 Tips Mengatasi Keluhan Penyakit di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

7 Tips Mengatasi Keluhan Penyakit di Kantor

15 March 2017 191

Bekerja duduk di belakang meja terlalu lama tentunya akan membawa berbagai macam keluhan pada tubuh. Jangan menyepelkan gejala-gejala sederhana yang biasa menyerang para pekerja kantoran. Seperti dilansir laman Herworld Indonesia, berikut ini tips untuk mengatasi keluhan penyakit di kantor:

Influenza

Penyebaran penyakit yang terjadi di lingkungan kantor umumnya adalah golongan penyakit yang ditularkan melalui udara, dan flu adalah penyakit yang paling umum dan sering dialami pekerja kantoran. Virus Influenza dari yang jinak hingga sama-sama mudah ditularkan.

Cara mengatasinya, dengan menggunakan masker bila di sekitar kamu ada yang sedang sakit flu. Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh, dan juga perbanyak mengonsumsi buah saat jam makan siang.

Sakit punggung

Pekerja kantoran bisa menghabiskan 8 jam per hari untuk duduk, bahkan ada yang lebih. Terlalu lama duduk di ketika bekerja tidak hanya membuat bokong terasa pegal tapi lama-kelamaan juga bisa mengakibatkan sakit punggung yang dapat mempengaruhi tulang belakang serta postur tubuh.

Cara mengatasinya, setiap beberapa jam lakukanlah peregangan otot atau beranjak dari duduk untuk berjalan-jalan di sekitar ruangan guna melemaskan otot-otot yang kaku.

Migren dan Sakit kepala

Penyakit migren dan sakit kepala termasuk yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Baik saat sedang berada dalam tekanan atau karena terlalu lama terkena pendingin ruangan.

Cara mengatasinya. Minumlah air putih yang banyak karena dehidrasi salah satu penyabab sakit kepala. Lalu kurangi konsumsi kafein dan cemilan asin. Jika sakit kepala sudah tidak tertahankan, minumlah obat sakit kepala secepatnya dan beristirahatlah sejenak di ruangan sepi.

Diare

Penyakit ini kerap dipicu oleh bakteri pada makanan dan minuman yang dikonsumi. Perhatikan kebersihan tempat di mana kamu membeli makan siang atau makan malam saat berencana untuk kerja lembur.

Cara mengatasi diare. Karena bakteri dan kuman ada di mana saja, cucilah tangan sebelum makan dan sesudahnya. Konsumsi air putih yang banyak, karena diare menyebabkan tubuh jadi kehilangan banyak cairan.

Dehidrasi

Penyakit ini terkadang datang tanpa kita sadari, ketika kamu sedang asik bekerja sehingga kurang minum air putih. Dehidrasi tidak hanya membuat kamu merasa haus setiap saat, namun juga membuat tubuh menjadi lemas, tidak tenang, dan sulit berkonsentrasi.

Cara mengatasinya, tempatkan sebotol besar berisi air putih di atas meja kerja yang memungkinkan kamu untuk selalu ingat untuk meminumnya. Sebisa mungkin minumlah sesering mungkin meskipun dalam jumlah sedikit.

  • Share
food and place promo blog
balkonie
interior design
ipapa moving service
sewa mobil
ads

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building