Tips Supaya Bisa Pulang Kantor Tepat Waktu
Tips, Health & Lifestyle

Tips Supaya Bisa Pulang Kantor Tepat Waktu

20 March 2017 371

Banyak karyawan yang sering berada di kantor untuk waktu lebih lama dari yang diharuskan. Beberapa alasan diantaranya adalah, lembur, masih banyak pekerjaan yang belum selesai, atau hanya sekedar 'malas' menghadapi lalulintas yang macet.

Meski pekerjaan adalah salah satu hal yang penting dalam hidup, bukan berarti kamu tidak diharuskan untuk membagi waktu dengan baik. Keseimbangan antara kehidupan kantor dan rumah adalah hal penting supaya kamu bisa lebih bahagia.

  1. Datang lebih pagi. Datang pagi ke kantor memiliki banyak keuntungan. Beberapa diantaranya kamu bisa punya banyak waktu untuk melakukan hal lain sebelum pekerjaan dimulai.Selain itu kamu juga bisa menghindari macet, bisa pulang kantor lebih cepat, dan pastinya pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu bahkan bisa lebih cepat.
  2. Tau Prioritas. Tentukan pekerjaan mana yang lebih urgent untuk diselesaikan. Biasanya orang telat menyelesaikan pekerjaan karena tidak adanya prioritas. Pastikan bahwa kamu benar-benar produktif jika memutuskan untuk bekerja lebih lama dari biasanya.
  3. Katakan tidak. Jangan takut untuk bilang tidak dan bertindak tegas jika kamu benar-benar sibuk dengan suatu pekerjaan. Selalu setuju untuk melakukan semua hal hanya akan menambah tugas kamu, bisa membuat kamu pulang lebih lama.
  4. Hindari selalu cek email. Hanya kamu yang bisa memberikan batasan antara pekerjaan dan kehidupan. Sulit memang untuk menghindari kebiasaan mengecek email setiap waktu. Oleh karenanya, kamu harus bisa mengatur waktu tertentu untuk mengecek e-mail dan patuhlah pada jam tersebut.
  5. Hindari umbar janji. Jangan langsung mengiyakan tawaran untuk mengerjakan sesuatu yang mendekati jam pulang kerja. Jika hal tersebut bisa kamu kerjakan esok hari, berikanlah alasan untuk menunda mengerjakan tugas tersebut.

 

Sumber: liputan6.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building