8 Pilihan Investasi Menggiurkan di Bidang Properti
Property

8 Pilihan Investasi Menggiurkan di Bidang Properti

15 June 2017 996

Investasi properti saat ini telah menjadi salah satu investasi dengan prospek cerah di Indonesia. Melihat hal tersebut, properti bisa dijadikan pilihan investasi yang sangat menguntungkan oleh masyarakat.

Dikutip dari buku 'Rahasia Menjadi Miliarder Properti' tulisan Panangian Simanungkalit. Setidaknya ada 8 jenis pilihan investasi di bidang properti yang bisa dijadikan referensi bagi masyarakat.

1. Investasi Tanah

Investasi tanah bisa dijadikan pilihan invetasi Anda. Kenapa harus investasi tanah ? Karena investasi tanah ini memiliki beberapa keuntungan. Yang pertama nilai jual dari tanah setiap tahunya terus naik, dan biaya perawatannya pun dari relatif lebih kecil.

2. Investasi Rumah Sewa

Pilihan investasi properti selanjutnya adalah rumah sewa. Rumah sewa ini sangat menguntungkan karena jumlah permintannya yang tinggi. Apalagi lagi jika rumah sewa tersebut lokasinya ada di pusat kota dan kawasan berkembang.

3. Investasi Kos-Kosan

Sama halnya dengan rumah sewa investasi jenis ini dinilai positif karena memang permintaannya sangat tinggi. Terutama jika lokasinya berdekatan dengan pusat aktivitas masyarakat seperti kampus hingga perkantoran. Namun yang berbeda dari rumah kos dibandingkan dengan rumah sewa adalah cap rate yang hanya 5 sampai 7 persen, angka tersebut relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah sewa.

4. Investasi Ruko

Pilihan investasi ini juga termasuk kedalam yang menguntungkan. Sebab permintaan terhadap ruko dan rukan cukup tinggi, terutama yang lokasinya strategis, seperti kawasan bisnis, perdagangan, dan entertaiment. Tak seperti kos-kosan, jangka waktu penyewaan ruko relatif lebih lama yaitu antara 2 hingga 3 bahkan lebih.

5. Apartemen

Untuk investasi apartemen, saat ini memang sedang jadi tren. Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat kita yang sudah mulai bergeser untuk urusan tempat tinggal.

6. Town House

Belakangan ini, investasi Town House memang sedikit menggiurkan. Banyak masyarakat yang kini meminati hunian jenis ini. Masyarakat yang tertarik karena town house menawarkan konsep satu pintu gerbang dan petugas keamanan 24 jam.

7. Kios atau Toko

Investasi ruko atau toko juga bisa dijadikan pilihan. Karena investasi sektor properti jenis ini bisa menguntungkan. Hal ini tidak terlepas dari tingkat kebutuhan masyarakat terhadap kios dan toko sebagai tempat untuk mengembangkan usaha.

8. Ruang Kantor

Investasi properti yang terakhir adalah jenis investasi sewa ruang kantor. Walaupun sebagian orang masih awam dengan investasi ini, ternyata investasi jenis ini cukup menguntungkan. Apalagi jika ruang kantor Anda miliki letaknya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya. (rzk/okezone.com)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building