Kantor Pos Kanada Terbitkan Perangko Idul Fitri
News

Kantor Pos Kanada Terbitkan Perangko Idul Fitri

19 June 2017 579

Setelah 50 tahun mengeluarkan perangko khusus Natal, imlek, dan juga seri tahun baru kantor pos Kanada, memutuskan untuk menerbitkan perangko Idul Fitri. Langkah tersebut diambil dengan tujuan untuk mencerminkan keragaman beragama di negara Amerika Utara itu.

Seperti dikutip dari laman Huffingtonpost.com, Minggu (18/6/2017), perangko yang diterbitkan oleh kantor pos Kanada itu adalah simbol pertama dari Canada Post untuk menghormati kepercayaan umat Islam. "Saat Kanada mencapai hari ulang tahunnya yang ke 150, komite perangko kami merefleksikan beberapa tema yang perlu mencerminkan Kanada hari ini," kata CEO Canada Post Deepak Chopra.

Perangko Idul Fitri Kantor Pos Kanada

Perangko itu berwarna-warni, dengan warna biru muda dan oranye terang menggunakan pola geometris kuning di atas. Menurut kantor pos Kanada, itu terinspirasi oleh arsitektur Islam.

Dalam perangko tersebut, ada juga terdapat teks Arab yang melambangkan betapa pentingnya keindahan, kesatuan, dan cahaya, berbunyi "Eid Mubarak," yang artinya "Selamat Idul Fitri". Idul Fitri tahun ini jatuh pada bulan Juni 2017 di Kanada.

Tak hanya untuk menyambut hari raya Idul Fitri saja, perangko khusus ini juga bertujuan untuk menghormati hari raya Idul Adha. Keduanya adalah hari besar umat Muslim yang sangat penting, yang dirayakan dengan meriah dan berkumpul bersama anggota keluarga.

Selain membuat pernyataan budaya tentang keanekaragaman Kanada, Canada Post juga berharap seri perangko ini bisa mendatangkan pemasukan yang memang dibutuhkan oleh perusahaan.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building