Tips Memilih Batik Kantor yang Nyaman dan Elegan
Tips, Health & Lifestyle

Tips Memilih Batik Kantor yang Nyaman dan Elegan

02 October 2017 158

Tahukah kamu? Tanggal 2 Oktober yang ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional bermula dari penetapan batik oleh UNESCO, sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia.

Penggunaan batik dalam banyak kegiatan sudah jadi hal yang umum di masyarakat kita. Pakaian ini memang akan memberikan kesan formal sekaligus elegan. Seiring perkembangan zaman, pilihan batik kantor pun semakin beragam. Terutama untuk kaum wanita yang biasanya suka dengan tampilan modis tetapi tetap resmi.

Berikut ini beberapa tips memilih batik kantor nyaman dan elegan, yang sangat mudah untuk dilakukan:

Utamakan Kenyamanan

Ketika bekerja, kenyamanan berpakaian adalah nomer satu. Karena itu, ketika mengenakan batik kantor, pilihlah desain baju yang simpel tanpa harus kehilangan kesan profesional. Jika kamu suka dengan aksesoris, maka pilihlah yang minimalis, seperti opnaisel, ploi, saku atau tali pinggang. Sehingga ketika digunakan tidak mengganggu aktivitas kamu.

Baca Juga : Tips Memilih Model Baju Batik Agar Terlihat Trendi Di Kantor

Pilih Bahan Batik Kantor yang Sesuai

Sebuah baju akan terasa nyaman apabila berasal dari bahan yang baik pula. Begitupula dengan batik kantor yang kamu gunakan. Ada banyak jenis bahan batik kantor yang bisa dipilih. Tetapi, bahan halus seperti katun bisa jadi pilihan tepat bagi kamu. Bahan ini dianggap sejuk dan tidak panas saat digunakan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan superlining sebagai pelapis dalam, supaya ketika dipakai baju tetap terlihat tegas dan rapi.

Perhatikan Kualitas Batik Kantor

Tips berikutnya adalah pemilihan kualitas batik kantor. Memang, kualitas batik yang baik harganya lebih mahal dibanding kualitas biasa. Namun, dengan merogoh kantong lebih dalam kamu akan mendapatkan batik yang nyaman dipakai dan bisa menyempurnakan penampilan.

Perhatikan Motif Batik Kantor

Motif batik kadang berhubungan dengan postur tubuh kamu. Sejumlah corak pada batik ternyata bisa juga membantu membuat kesan lebih gemuk atau bahkan lebih kurus bagi si pemakaianya. Oleh sebab itu, pilihlah jenis batik dengan corak yang sesuai dengan warna kulit dan betuk tubuhmu.

Perhatikan Warna Batik Kantor

Selain motif, perhatikan juga warna batik kantor yang akan kamu kenakan. Tak semua warna cocok digunakan ketika bekerja di kantor. Untuk amannya, kamu bisa memilih jenis batik dengan warna netral seperti coklat tua. Supaya kamu tetap tampil profesional di kantor dengan batik.

Itulah tadi beberapa tips dan cara memilih batik kantor yang elegan. Batik yang sudah menjadi warisan budaya bangsa Indonesia, hendaknya membuat kamu semakin bangga saat memakainya. Selamat Hari Batik Nasional

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building