Bikin usaha magnet Indomie, dapat penghasilan 100 juta lebih perbulan
Story

Bikin usaha magnet Indomie, dapat penghasilan 100 juta lebih perbulan

13 October 2017 2720

Siapa sih yang tidak ingin memiliki penghasilan 100 juta rupiah setiap bulannya? Pasti semua pun ingin seperti itu. Dia adalah Marissa, seorang warga kota Bandung, Jawa Barat yang menggunakan ide dan kreatifitasnya dalam memulai sebuah usaha magnet kulkas.

Perbedaannya dengan magnet magnet kulkas yang sudah banyak dijual dimana mana adalah terletak pada bentuknya. Bentuk magnet yang diproduksi oleh Marissa memiliki bentuk mirip dengan makanan, minuman, perlengkapan mandi, bentuk kemasan makanan seperti: bungkus Indomie, Chiki, Pocky, Pepsodent, Molto, Bimoli, dan lain sebagainya

Awalnya Marissa terpikir akan ide magnet kulkas unik ini ketika ia sedang bepergian ke negara Thailand, disana Marissa melihat magnet yang cukup unik disana. Kemudian terpikir lah ide untuk membuat magnet miniatur dari kemasan kemasan dan benda benda unik yang banyak terdapat di Indonesia.

Proses pembuatan magnet tersebut diawali dari art print dengan mencetak dan proses laminasi. Tingkat kesulitan pada tahapan ini adalah untuk menyamakan warna magnet yang dibuat dengan kemasan aslinya. Awalnya Marissa membuat sendiri magnet dengan berbekal alat seadanya, dikala itu ia membuat bentuk Indomie, Susu Ultra, dan Chitato. Ia memilih produk produk tersebut karena sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Dulu Marissa hanya membuat magnet sesuai pesanan saja, kecuali ketika akan mengikuti pameran baru ia buat lebih banyak untuk stok.

Semakin kesini kesulitannya bukan itu saja, Marissa pun harus mencari pekerja yang terampil dalam membuat magnet ini agar magnet produksinya selalu terjaga mutu dan juga kualitasnya. Hingga kini usaha Marissa telah berkembang dengan pesat dan telah memiliki 15 karyawan yang bekerja mulai dibagian penjualan, pengiriman, customer service, dan tentu saja pada bagian produksi.

Kini usaha serupa dengan yang Marissa buat sudah semakin banyak, agar tetap dapat bertahan ditengah persaingan, Marissa pun rutin setiap minggu nya untuk pergi ke supermarket untuk melihat produk produk baru yang beredan dan bagaimana tanggapan masyarakat terhadap produk tersebut untuk kemudian ia buat versi magnetnya.

Hingga kini Marissa berhasil membuat lebih dari puluhan ribu magnet setiap bulannya dan beberapa diantaranya telah dikirim ke Malaysia, Brunei, Singapura, dan juga China. Produk yang paling banyak dibeli adalah Indomie, Chitato, susu Ultra, dan juga Teh Kotak. Omzet yang didapat oleh Marissa perbulannya bisa sampai lebih dari 100 juta rupiah.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building