Ide Bangunan Kantor yang Terbuat Dari Kontainer
Interior

Ide Bangunan Kantor yang Terbuat Dari Kontainer

17 November 2017 3282

Sudah banyak rumah, kafe, bahkan restoran yang terbuat dari kontainer bekas sebagai ruangan. Bahkan, ada konstruksi bangunan yang terdiri dari beberapa kontainer yang disusun sehingga membentuk komplek hunian yang diberinama Ketwonen yang ada di Belanda.

Pernah membayangkan kalau kontainer bekas juga dialihfungsikan menjadi sebuah kantor? Mungkin bagi Anda yang sedang mulai merintis bisnis baru atau startup, ide ini bisa menjadi pilihan.

Pentagon Tiles, Sebuah produsen keramik yang berbasis di Ibu Kota Inggris, London memiliki kantor yang terdiri dari tiga kontainer yang disusun sedemikian rupa.

Baca Juga: Interior Kantor Perusahaan Top Dunia Dengan Desain Yang Nyaman

Sebenarnya, kantor ini juga digunakan sebagai showroom Pentagon Tiles. Bagian depan adalah ruang pamer, sedangkan bagian belakang difungsikan sebagai kantor. Showroom dan kantor ini dirancang oleh arsitek asal yang juga berkebangsaan Inggris, Simon Astridge CEO biro arsitek Simon Astridge Architecture Workshop.

pentagon tiles simon astridge hatton garden-london - dezeen-1

Astridge membuat kontainer ini bercat merah dan kuning untuk menyelaraskan dengan bangunan di sekitarnya.

Kontainer ini juga dipermak dengan memiliki jendela dan pintu kaca besar dibagian depan, sehingga cahaya matahari bisa masuk dan juga sirkulasi udara bisa terjaga. Selain itu, Astridge membuat rancangan desain interior ruangan kantor sesuai dengan citra dari Pentagon Tiles.

pentagon tiles simon astridge hatton garden-london - dezeen-2

pentagon tiles simon astridge hatton garden-london - dezeen-3

pentagon tiles simon astridge hatton garden-london - dezeen-4

pentagon tiles simon astridge hatton garden-london - dezeen-5

Unik juga jika memiliki kantor yang terbuat dari kontainer seperti ini? Sudah umum kalau perusahaan startup memiliki kantor yang unik. Ternyata kontainer tak hanya bisa disulap jadi kafe atau hunian saja. Kontainer juga bisa disulap menjadi sejumlah bangunan dengan fungsi bermacam-macam. (tro/accs)

 

Sumber
Foto: Dezeen

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building