Inilah 7 Kantor Pos Paling Unik di Dunia
News

Inilah 7 Kantor Pos Paling Unik di Dunia

29 November 2017 150

Perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini, selalu mempermudah kita dalam beraktivitas. Berkomunikasi jarah jauh pun bisa dilakukan dalam hitungan detik. Mulai dari pesan singkat hingga tatap muka dengan video call bisa kita lakukan saat ini.

Sebelum internet dan telepon ditemukan, kita hanya bisa berkomunikasi jarak jauh dengan pesan tulisan di sebuah kertas. Butuh waktu lama supaya pesan tersebut tiba, dan itupun jika sampai tujuan. Meski demikian, cara ini masih tetap dilakukan hingga saat ini. Di setiap kota di dunia, pasti ada kantor pos yang masih melayani jasa surat menyurat.

Namun ada beberapa penempatan lokasi kantor pos yang aneh di dunia, berikut ulasannya :

1. Kantor Pos Bawah Air Vanuatu, Republik Vanuatu

Kantor Pos Bawah Air Vanuatu

Kantor pos unik pertama lokasinya ada di pulau terpencil negara Vanuatu. Kantor pos yang dirancang khusus supaya tetap berada di dasar laut ini diresmikan pada 30 Juni 2003 dalam rangka merayakan penobatan negara yang memiliki 83 pulau sebagai surga wisata laut. Untuk menuju kantor pos ini, Anda harus menyelam sedalam 3 meter.

2. Kantor Pos China, Base Camp Everest, Nepal

Kantor Pos China

Kantor pos ini adalah kantor pos tertinggi di dunia untuk penempatannya. Lokasinya berdekatan dengan Base Camp Gunung Everest, Gomolangna, Wilayah Otonomi Tibet. Dalam periode 1 tahun, kantor pos ini hanya buka 7 bulan saja, dari bulan April hingga Oktober. Setiap harinya, kantor pos ini hanya melayani kurang lebih 30 pelanggan.

Baca juga : Unik! Ada Waduk di Tengah-tengah Gedung Kantor Ini

3. Kantor Pos Christmas, Florida, Amerika Serikat

Kantor Pos Christmas

Kantor pos yang berada di luar Orlando ini sering didatangi orang dari seluruh penjuru karena cap posnya yang terkenal, “Christmas, Fl”.

4. Kantor Pos Republik Molossia, Negara Mikro Molossia

Kantor Pos Republik Molossia

Kantor pos berukuran kecil ini menghubungkan negara mikro Republik Molossia yang letaknya ada di Nevada, AS dengan dunia. Molossia sendiri adalah negara kecil yang hanya dihuni oleh 12 penduduk dengan Kevin Baug sebagai pendiri dan presidennya.

5. Kantor Pos Pangkalan Inggris, Pelabuhan Lockroy, Semenanjung Antartika

Kantor Pos Pangkalan Inggris

Lokasi kantor pos ini sangat terpencil, berada di Pangkalan Inggris A, Pelabuhan Lockroy, Semenanjung Antartika. Pertahun, kantor pos ini menerima sekitar 700 ribu kartu pos lebih dari 100 negara setiap tahunnya. Butuh waktu dua hingga enam minggu agar surat-surat tersebut sampai di kantor pos ini.

Baca Juga: Unik, Arsitek Ini Sulap Boks Telepon Umum Jadi Ruang Kantor

6. Kantor Pos Ochopee, Collier, Florida

Kantor Pos Ochopee

Jika sebelumnya Negara Kolossia yang hanya dihuni 12 penduduk, Collier merupakan sebuah provinsi yang dihuni kurang dari 15 orang. Di Amerika Serikat, kantor pos ini adalah yang terkecil dengan luas hanya 7 x 8 kaki. Hanya ada satu petugas yang mengantar surat ke 2 hingga 3 provinsi lainnya setiap hari.

7. Kantor Pos Neraka, Kepulauan Grand Cayman

Kantor Pos Neraka

Kantor pos ini berada di Hell, sebuah kawasan di kepulauan Grand Cayman. Uniknya, cap pos di kantor pos ini bertulis “Kantor Pos Dari Neraka” yang seakan-akan Anda mengirimkan surat dari neraka.

 

Sumber

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building