Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Pulang Kantor Tepat Waktu
Tips, Health & Lifestyle

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Pulang Kantor Tepat Waktu

12 January 2018 769

Bekerja sudah seharusnya dilakukan demi memenuhi kebutuhan hidup dan juga membina relasi. Tidak hanya itu saja, bekerja tentu bisa memberi kepuasaan tersendiri, terlebih lagi jika Anda bekerja di bidang sesuai keinginan.

Tetapi, jangan sampai Anda mendewakan pekerjaan sehingga pulang larut malam setiap hari. Berikut ini beberapa hal penting yang akan menyadarkan Anda untuk pulang kantor tepat waktu.

1. Kesehatan lebih penting daripada pekerjaan itu, jadi pastikan Anda jarang lembur karena bisa berdampak buruk pada kesehatan

Jika Anda mengira bahwa pekerjaan lebih penting, berarti Anda salah. Ada hal yang lebih penting yaitu kesehatan. Ketika Anda sakit, Anda tidak akan bisa bekerja dan karir yang sudah Anda capai selama ini bisa hancur. Jadi utamakanlah kesehatan di atas pekerjaan. Berhentilah ketika sudah lelah dan pulanglah saat sudah waktunya.

Baca Juga: Belajar Kerja Teratur di kantor Dengan Tips Berikut Ini

2. Pekerjaan tidak akan ada habisnya, selesaikan porsi kerjaanmu hari ini dan pulanglah segera

Jika kamu malas pulang karena masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan, ingatlah bahwa pekerjaanmu itu tidak akan ada habisnya. Kerjakan sesuai porsimu hari ini dan segera pulang. Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa menyelesaikan pekerjan tersebut keesokan harinya.

3. Lembur bukan berarti Anda paling rajin, ini bisa berarti Anda tidak bisa me-manage waktu

Lembur tidak membuat Anda menjadi karyawan paling rajin di kantor. Justru ini artinya Anda tidak bisa me-manage waktu dengan baik selama bekerja. Gunakanlah waktu sebagaimana mestinya. Bekerja giat di saat jam kerja dan beristirahatlah ketika memang sudah waktunya.

4. Hidup tidak hanya untuk urusan pekerjaan, ada banyak hal yang lebih berarti diluar sana

Ada banyak hal yang lebih berarti yang bisa kamu lakukan di luar kantor. Anda bisa melakukan hobi Anda atau ikut di berbagai komunitas yang sesuai minat Anda. Hal ini bisa menyeimbangkan hidup Anda.

Anda punya banyak teman yang tidak hanya berasal dari kantor saja. Selain itu, keesokan harinya kamu bisa bekerja dalam kondisi fresh karena tidak jenuh dengan pekerjaan.

Baca Juga: Tips Supaya Bisa Pulang Kantor Tepat Waktu

5. Klien dan atasan mungkin penting bagi Anda, ketahuilah ada teman dan keluarga yang lebih penting dan sedang menunggu Anda.

Mungkin di dunia kerja, klien dan atasan adalah orang-orang penting bagi Anda. Namun, sebenarnya mereka tidak akan selalu bisa menolong Anda ketika Anda sedang susah atau merasa gagal dalam hidup ini.

Di sisi lain, ada teman dan keluarga yang setia menunggu Anda dan selalu ada untuk Anda. Jadi jangan batalkan janji untuk bertemu mereka hanya karena Anda sibuk dengan pekerjaan. Selalu prioritaskan serta luangkan waktu bersama mereka.

 

Sumber

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building