Tips Supaya Jadi Karyawan Menyenangkan di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Tips Supaya Jadi Karyawan Menyenangkan di Kantor

19 January 2018 437

Sukses dan perasaan bahagia pasti menjadi keinginan bagi setiap karyawan ketika bekerja di kantor. Sikap teman di kantor yang menyenangkan bisa menjadi salah satu alasan yang membuat Anda merasa bahagia dan mencapai kesuksesan karir yang diidamkan.

Dikutip dari laman Boldsky, Rabu (3/9), para karyawan yang menyenangkan bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kerja di kantor. Tidak hanya itu saja, menjadi karyawan yang selalu bersikap positif juga bisa menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

Baca Juga:  Tips Semangat Bekerja di Kantor Meski Sedang Sakit

Sikap positif dari rekan kerja yang menyenangkan bisa membuat Anda terhindar dari berbagai masalah serta selalu merasa termotivasi.

 

Berikut ini 6 tips supaya menjadi karyawan yang menyenangkan di kantor:

1. Jangan mengeluh di tempat kerja

Menurut sebuah studi, karyawan yang menyenangkan jarang mengeluh di tempat kerja. Itulah yang membuatdirinya selalu melakukan pencapaian-pencapaian hebat.

Dia selalu memiliki target di setiap pekerjaannya, serta fokus bekerja dengan baik tanpa mengeluh untuk meraihnya.

2. Berhenti berpikir negatif

Ketika Anda merasa stres di kantor karena ada situasi yang tidak menyenangkan, Anda harus tetap tetap berpikir positif. Dibandingkan fokus pada masalah, anggaplah itu sebagai tantangan supaya Anda dapat lebih mudah menemukan solusinya.

Hindari kebiasaan berpikir negatif pada orang lain atau suasana di tempat kerja supaya selalu menjadi pribadi yang menyenangkan di kantor.

3. Rajin

Tekanan kerja bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda. Oleh sebab itu, kurangi perasaan stres dengan menikmati pekerjaan di kantor dan bekerja dengan rajin.

4. Menjadi sumber inspirasi

Di kantor, berusahalah menjadi pribadi yang baik dan sumber inspirasi bagi siapapun yang bekerja dengan Anda. Tunjukan sikap yang positif supaya orang lain merasa nyaman bekerja dengan Anda.

5. Ubah sikap negatif pada karyawan lain

Kebaikan sikap akan menyebar di seluruh kantor. Hindarilah terlibat dalam perbincangannegatif.

Baca Juga: 5 Tips Anti Pegal Saat Bekerja Seharian di Kantor

Saat Anda sedang meeting atau menghadapi menumpuknya pekerjaan, daripada terus merasa kesal, lebih baik Anda berpikir positif dan mencari jalan keluarnya.

6. Senang memotivasi diri sendiri dan orang lain

Jika Anda memiliki sikap yang positif, Anda akan merasa termotivasi untuk bekerja dengan baik. Tidak hanya itu, Anda akan menghadapi masalah sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik. juga dapat menjadi motivasi bagi rekan kerja terdekat.(Sis/Nrm)

 

Sumber

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building