Konstruksi Daswin Office Tower Senilai Rp 3,5 Triliun Sudah Dimulai
Property

Konstruksi Daswin Office Tower Senilai Rp 3,5 Triliun Sudah Dimulai

29 January 2018 587

Dua perusahaan Indonesa, The Gesit Companies milik Jahya-Jacob Soetoyo, dan Santini Group yang dirintis Sofjan-Luki Wanandi berkolaborasi mengembangkan Daswin Office Tower melalui bendera PT Windas Development.

Gedung perkantoran yang dirancang seluas 143.200 meter persegi dan menempati lahan 1,6 hektar di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ini, baru saja dimulai konstruksinya pada Jumat (26/1/2018) pagi.

Daswin Office Tower terdiri dari 50 lantai, 42 lantai difungsikan sebagai ruang kantor, 3 lantai untuk ritel, 14 lantai sebagai area parkir, dan 1 lantai rubanah.Mengutip dari laman Kompas.com, untuk mewujudkan proyek senilai 260 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3,5 triliun ini, PT Windas Development bekerjasama dengan raksasa Jepang, Mitsubishi Estate.

"Proyek ini dijadwalkan rampung pada awal tahun 2021. Daswin Office Tower sendiri adalah gedung perkantoran pertama yang dikerjakan oleh Mitsubishi Estate di Indonesia.

PT Windas Development selaku kontraktor pelaksana menunjuk Shimizu Corporation yang juga merupakan perusahaan asal Negeri Sakura, dan juga PT Total Bangun Persada Tbk.

Kehadiran Daswin Office Tower ini, akan menambah pasokan baru perkantoran di kawasan Central Business District  (CBD) Jakarta pada 2021 mendatang menjadi lebih dari 430.000 meter persegi.

 

Sumber: kompas.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building