Tips Agar Bebas Cidera dan Nyaman dengan High Heels di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Tips Agar Bebas Cidera dan Nyaman dengan High Heels di Kantor

30 January 2018 218

Kini, makin banyak wanita karier yang terbiasa menggunakan high heels saat bekerja. Penggunaan high heels ini juga sering membuat penampilan terlihat makin elegan. Tetapi, menggunakan high heels dalam waktu lama dapat memicu rasa pegal dan lelah.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan supaya bebas pegal seharian dengan high heels di kantor:

Memilih yang Bagian Haknya Tebal

High heels model stiletto dengan ujung runcing memang membuat Anda terlihat menarik. Sayangnya, high heels model ini malah memperbesar risiko cidera. Karena kaki akan terbebani ketika menopang seluruh berat badan di atas hak yang kecil. Sebagai gantinya, alangkah lebih baik jika Anda memilih high heels yang ujungnya tebal seperti tipe wedges. Dengan begitu Anda akan merasa lebih nyaman beraktivitas dan bisa mengurangi risiko cedera.

Gunakan Deodoran pada Kaki

Mengoleskan deodoran pada kaki akan menjaga kelembapan kulit kaki. Sehingga Anda tidak hanya terbebas dari pegal seharian, melainkan juga bebas dari risiko cedera kaki. Anda akan terhindar dari lecet pada kulit kaki dan nyeri berlebihan jika menggunakan high heels dalam waktu lama.

Gunakan Sol Tambahan

Sol sepatu yang terlalu tipis bisa rentan menyebabkan kaki cepat lelah. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menyiapkan sol tambahan yang teksturnya lembut dan pas dengan ukuran sepatu Anda. Bahan sol tambahan yang terbuat dari silikon metatarsal dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. Telapak kaki pun akan merasa nyaman dan bebas pegal seharian meskipun aktivitas Anda sangat padat.

Jangan Lupa Pemanasan Sebelum Memakai High Heels

Pemanasan ternyata penting untuk menyiapkan otot-otot kaki sebelum menggunakan sepatu hak tinggi. Anda bisa berjalan tanpa alas kaki atau memijat bagian di sekitar telapak kaki selama beberapa menit. Trik sederhana ini akan membuat kaki Anda lebih siap menggunakan high heels dan terhindar dari risiko cedera.

Kaki Juga Membutuhkan Waktu Istirahat

Jika Anda sedang tidak berjalan atau melakukan aktivitas lain dengan posisi berdiri, Anda bisa mengistirahatkan kaki sejenak. Lepaskan high heels yang Anda gunakan agar kaki merasa lebih rileks. Lakukan hal ini selama beberapa menit setiap 2 hingga 3 jam sekali, sehingga kaki Anda tetap nyaman.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building