Setelah Diakuisisi Grab, Kantor Uber di Jakarta sudah kosong
News

Setelah Diakuisisi Grab, Kantor Uber di Jakarta sudah kosong

28 March 2018 406

Kantor pusat Uber Indonesia yang berada di Gedung Plaza UOB kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, kosong pada Selasa, setelah Grab resmi mengakuisisi layanan perusahaan itu di Asia Tenggara, termasuk layanan di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2014.

Kantor pusat yang dibuka setahun setelah Uber beroperasi di Indonesia itu kata petugas keamanan sudah tidak beroperasi dari hari Senin, saat Grab resmi mengakuisisi perusahaan penyedia aplikasi pemesanan daring layanan transportasi tersebut.

"Kantornya kosong, sudah tidak ada orang dari kemarin sejak diakuisisi Grab," kata petugas keamanan gedung, Selasa.

ANTARA News tidak bisa mengambil gambar suasana kantor kosong tersebut karena tidak mendapatkan akses untuk naik ke lantai tempat kantor pusat Uber Indonesia berada. Tetapi di lobi gedung tersebut, tidak ada pengemudi mitra Uber, yang seragam oranye, dan tidak ada pengumuman mengenai operasi Uber.

Saat ANTARA News berusaha meminta penjelasan mengenai rencana bisnis perusahaan layanan tumpangan tersebut di Indonesia, termasuk pengalihan mitranya, perwakilan Uber untuk Indonesia tak berkenan memberikan komentar.

Sementara kantor operasional Uber di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, siang ini ramai didatangi oleh mitra pengemudi Uber yang ingin mengetahui kelanjutan kerja sama mereka sejak Uber dikuasai Grab.

Kepada para penggunanya, melalui email Uber memberitahukan bahwa layanan masih bisa digunakan melalui aplikasi selama masa transisi hingga tanggal 8 April dan setelah itu layanan Uber bisa dipesan melalui aplikasi Grab.

Sumber: ANTARA

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building