4 Tips Agar Tetap Bugar Selama Bekerja di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

4 Tips Agar Tetap Bugar Selama Bekerja di Kantor

20 September 2019 164

Tak bisa dipungkiri rutinitas pekerjaan bagi karyawan cukup melelahkan. Berangkat pagi pulang menjelang malam. Saat di kantor pun kita lebih sering untuk duduk berjam-jam di depan layar komputer. Hal ini tentu membuat kita menjadi cepat lelah, jenuh, dan pikiran mudah stres.

Kita tentu tidak bisa terjebak dalam kondisi ini terus-menerus. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebagai karyawan kita dituntut memiliki tubuh yang sehat dan bugar, supaya kita tetap produktif dalam bekerja.

Baca juga : Rumah Jauh dari Kantor Sangat Berisiko Pada Kesehatan

1. Bangun Pagi

Bangun lebih pagi terbukti membuat tubuh lebih bugar setiap hari. Hal ini bisa terjadi karena dengan bangun lebih cepat tubuh bisa beradaptasi dengan baik saat akan bekerja. Tubuh yang bangun kesiangan tentu akan “kaget” karena sudah dipaksa untuk bekerja padahal kita belum melakukan persiapan yang baik.

Setelah bangun pagi sebaiknya kita tidak langsung mengecek smartphone. Karena jika kita akan langsung berhadapan dengan pekerjaan padahal belum di kantor. Lebih baik kita melakukan peregangan tubuh terlebih dahulu kemudian sarapan pagi.

2. Cukup Konsumsi Air Putih

Mempertahankan cairan tubuh memang bagus untuk mencegah dehidrasi dan meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Setelah tiba di kantor cobalah untuk minum segelas air hangat.

Kita juga bisa membawa botol minum sendiri dari rumah dengan ukuran sedang, kemudian letakkanlah di atas meja kerja supaya mudah kita jangkau. Dengan cairan yang cukup tubuh akan tetap bugar selama di kantor. Kita juga akan terhindar dari rasa capai, memperbaiki mood yang jelek, dan membuat kulit kita tetap lembap.

3. Rajin Bergerak

Bekerja seharian di kantor akan membuat tubuh menjadi kaku dan mudah pegal. Oleh sebab itu kita memerlukan olahraga ringan atau setidaknya melakukan peregangan saat di kantor. Saat kita menjadi lebih banyak bergerak, maka tubuh akan tetap bugar, otot tidak kaku, dan peredaran darah tetap lancar. Dengan begitu kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

4. Makan Malam di Waktu yang Tepat

Terkadang kita memiliki kebiasaan setelah makan langsung tidur. Hal tersebut tentu kebiasaan yang salah, karena pencernaan akan tetap bekerja saat tidur. Efeknya tidur kita tidak berkualitas sehingga saat bangun pagi kita tetap merasa lelah. Oleh karena itu cobalah untuk makan tiga jam sebelum tidur agar pada saat bangun pagi tubuh menjadi lebih bugar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bahaya Kesehatan Karena AC Ruang Kantor

Memilih tubuh bugar dan kesehatan yang baik adalah hal wajib bagi seorang pekerja kantoran. Tetapi walau begitu sebagai karyawan ada banyak risiko kesehatan yang mengintai kita. Seperti kelelahan hingga beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Oleh karena itu untuk mengurangi efek dari risiko penyakit tersebut kita memerlukan perlindungan yang baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi. Ada banyak jenis asuransi dengan premi terjangkau yang bisa dimiliki oleh karyawan.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung