4 Tips Mudah Mengatasi Bad Mood Ketika di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

4 Tips Mudah Mengatasi Bad Mood Ketika di Kantor

01 November 2019 201

Perubahan mood di kantor sering kali tidak terduga, pemicunya bisa apa saja. Bisa karena dimarahi atasan, koneksi Internet yang lambat, komputer eror saat sedang dipakai bekerja, bertemu rekan kerja yang menyebalkan, dan lain-lain.

Terkadang masalah pribadi yang kita hadapi di rumah juga kerap menjadi pemicu bad mood di tempat kerja. Nah, kondisi ini tentunya tidak boleh dibiarkan, karena akan berdampak pada kinerja Anda di kantor.

Saat bad mood melanda, otomatis konsentrasi pada pekerjaan jadi terganggu. Suasana hati dan pikiran yang tidak selaras sering kali memunculkan perasaan gelisah.

Nah, jika Anda menghadapi situasi seperti itu saat sedang bekerja, simak beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya.

1. Memutar musik

Suasana kantor yang hening mungkin akan membuat Anda larut dalam kondisi Bad mood. Hal ini bisa diatasi dengan hiburan, seperti alunan musik. Pilihlah lagu-lagu favorit Anda, sehingga suasana hati bisa lebih gembira. Jangn lupa gunakan headset agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

2. Refreshing ke luar ruangan

Salah satu penyebab seorang karyawan merasakan bad mood adalah karena rasa jenuh terhadap rutinitas di kantor. Setelah berjam-jam duduk di depan komputer, cobalah meminta izin keluar ruangan sejenak untuk mencari udara segar.

Cara ini setidaknya bisa membantu mengusir rasa jenuh dan mengembalikan mood Anda untuk bekerja. Selain itu, pergi ke toilet sebentar untuk menyegarkan penampilan atau sekadar cuci muka juga bisa menyegarkan pikiran Anda.

3. Mengkonsumsi makanan atau minum teh

Mengonsumsi makanan-makanan manis dipercaya bisa menghilangkan bad mood. Cokelat, contohnya. Camilan ini dianggap mujarab menjadi penghilang stres, karena rasa manis dan kandungan teobromina di dalamnya.

Di samping itu, minum teh juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mngalami hari yang buruk, karena L-theanine yang terkandung di dalamnya memiliki efek penenang dan bermanfaat sebagai suplemen.

4. Bercerita pada teman terdekat

Memendam sendiri masalah yang sedang dihadapi hanya akan membuat Anda semakin merasa terpuruk, yang kemudian mengakibatkan bad mood ketika bekerja. Nah, untuk menjaga agar semangat kerja Anda tidak surut karena masalah pribadi, carilah orang terdekat yang bisa menjadi pendengar yang baik.

Sekalipun mereka tidak bisa secara langsung membantu memecahkan permasalahan Anda, setidaknya mereka bisa menjadi tempat untuk mengeluarkan unek-unek, atau hal apapun yang sedang membebani hati dan pikiran Anda. Nah, kalau isi hati sudah lebih lega, mood yang buruk pun akan hilang dengan sendirinya.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung