Tips Menambah Energi di Kantor Saat Siang Hari
Tips, Health & Lifestyle

Tips Menambah Energi di Kantor Saat Siang Hari

08 November 2019 218

Minimnya energi tubuh membuat aktivitas harian terasa melelahkan. Jika begitu, artinya Anda perlu mendapatkan lebih banyak energi.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan energi adalah dengan tidur cukup dan berkualitas pada malam hari sebelumnya. Tetapi, itu saja terkadang tidak cukup. Ada saja hal-hal yang membuat energi lemah.

Berikut ini beberapa tips bisa dilakukan demi menambah energi tubuh saat di kantor:

1. Minum kopi

Kopi mengandung kafein yang mampu membuat Anda bersemangat. Namun, kopi dipercaya lebih baik dalam memberikan energi untuk tubuh. Sekitar 8-12 ons kopi adalah pilihan yang baik untuk menambah energi tubuh. Tetapi, berhati-hatilah dengan waktu. Terlalu sore atau malam meminum kopi justru dapat mengganggu tidur Anda yang seharusnya berkualitas.

2. Minum air putih

Tidak semua orang bisa meminum air putih sebanyak yang dimampu. Dehidrasi adalah salah satu alasan energi tubuh menyusut.

Sebagian besar dari kita, ucap Childres, menjalani hari dalam kondisi dehidrasi. “Saat tubuh mengalami dehidrasi, Anda akan merasa lelah,” katanya.

3. Makan Camilan yang mengandung karbohidrat dan protein

Energi tubuh Anda juga berasal dari kalori yang Anda konsumsi. Jika Anda loyo, artinya Anda memerlukan tenaga tambahan.

Tetapi, bukan berarti Anda bisa sembarangan mencari camilan di minimarket. Ada formula sederhana untuk menentukan camilan berenergi yang sempurna. “Pilihlah yang mengandung karbohidrat dan protein,” kata Childres.

Karbohidrat akan memberi tubuh Anda bahan bakar, sementara protein akan membantu Anda kenyang dalam waktu lebih lama.

4. Bergerak di tengah aktivitas kerja

Solusinya sederhana jika Anda tiba-tiba mengantuk di tengah-tengah kesibukan di kantor. Jawabannya adalah bergerak dan jalan-jalan. Bergerak adalah sumber energi yang meningkatkan sirkulasi Anda dan menjaga otot tetap aktif.

Tidak harus keluar ruangan untuk menghirup udara segar, jika tidak memungkinkan cukup dengan berjalan keliling kantor. Childres kembali menyarankan untuk beranjak dari tempat duduk setiap satu jam sekali.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung