Merawat Kaktus Cantik Untuk Meredakan Stres di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Merawat Kaktus Cantik Untuk Meredakan Stres di Kantor

14 November 2019 265

Kaktus yang dulu dihindari karena dipenuhi duri, belakangan justru disukai. Jenis kaktus di dunia sangat lah banyak, bahkan ada kaktus yang bisa dikonsumsi batang dan buahnya. Tahu kan buah naga? tumbuhan itu juga termasuk keluarga kaktus.

Tanaman kaktus kini juga populer untuk digunakan sebagai bagian dari interior. Tidak hanya di rumah tapi juga di kedai kopi dan juga kantor. Kaktus yang bentuknya unik semakin disukai karena perawatannya tidak terlalu rumit. Yang terpenting berlimpah sinar matahari, cocok dengan iklim Indonesia.

Sebagai hiasan di ruangan, kaktus juga bermanfaat bagi sang pemilik. Merawat pohon adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres. Mengalihkan pandangan dari layar komputer kepada tumbuhan kaktus di meja, juga bisa mengendurkan ketegangan di mata dan otak. Apalagi jika kaktus yang Anda pelihara berbunga.

Berikut ini tips meletakkan kaktus di meja kerja:

  1. Gunakan pot terbuat dari tanah liat. Selain memberi nuansa mediterania, pot tanah liat juga memberi kelembapan yang pas untuk akar tumbuhan.
  2. Untuk menonjolkan bentuk dan keindahan kaktus, pilihan terbaik adalah menggunakan pot berwarna
    putih. Lebih cantik lagi jika ditambahkan batu-batu putih di sekitar kaktus.
  3. Jika Anda ingin memberi warna berbeda sesekali, gunakan keranjang untuk wadah luar pot. Contohnya yang terbuat dari batu, logam, atau anyaman.
  4. Kaktus cukup disiram seminggu sekali, yang terpenting jaga agar kaktus mendapat sinar matahari. Sesekali beri ia nutrisi, seperti pupuk daun.
  5. Pilih kaktus yang bentuknya tidak terlalu besar. Hati-hati juga meletakkan kaktus, terutama jika ia berduri banyak. Jika Anda tidak ingin ambil risiko, pilih saja kaktus yang tidak berduri seperti kaktus belimbing dan asterias.

 

Sumber: www.femina.co.id

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung