Tips Memilih Model Baju Batik Agar Terlihat Trendi Di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Tips Memilih Model Baju Batik Agar Terlihat Trendi Di Kantor

16 September 2015 2760

Tips memilih model baju batik agar terlihat trendi di kantor - Baju batik kini semakin banyak dicari oleh banyak orang. Bukan hanya dari kalangan tua saja, namun juga dari kalangan muda mudi sebagai gaya berpakaian formal dan non formal. Bahkan, para eksekutif muda atau pekerja kantoran ikut serta mencari model baju batik terbaru untuk dikenakan saat kerja di kantor. Bahkan, saat ini banyak perusahaan swasta yang telah menerapkan peraturan untuk mengenakan baju batik sekali dalam sepekan. Kebanyakan diantaranya menerapkan peraturan berbusana tersebut di hari Jum'at. Oleh sebab itu, baik perempuan atau laki-laki semuanya berbondong-bondong memilih baju batik yang paling trendi dan nyaman, sehingga dapat memancarkan auranya saat dikenakan.

Ternyata, dalam memilih baju batik tidak semudah seperti memilih baju biasa, terutama untuk keperluan kantor. Anda perlu mengetahui tips memilih baju batik tersebut agar tetap terlihat trendi dan sopan. Bagaimana caranya? simak tips memilih model baju batik kantor trendi berikut ini:

Kasual atau resmi

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli baju batik, Anda harus memastikan terlebih dahulu untuk keperluan apa Anda membeli baju batik. Apakah Anda ingin membeli baju batik untuk busana keseharian atau untuk keperluan kerja (formil). Untuk gaya busana kasual atau keseharian, Anda dapat memilih baju batik dengan corak bunga atau corak fauna yang sederhana dan terlihat santai. Untuk warna, Anda dapat memilih warna batik yang cerah sehingga lebih terlihat segar dan ceria. Walaupun kini kebanyakan pekerja kantoran juga banyak yang menggunakan baju batik santai untuk keperluan kantor, agar terlihat trendi.

Sedangkan, bila Anda membeli baju batik untuk urusan kantor atau acara resmi, Anda dapat membeli baju batik yang dapat memberikan kesan rapi dan resmi. Baju batik dengan corak klasik (batik klasik) dan warna pastel atau gelap adalah pilihan yang terbaik. Sedangkan untuk model atau pola batik, Anda dapat memilih model baju batik yang memiliki pola atau corak geometris yang simpel. Jangan memilih baju batik yang memiliki banyak detail, seperti baju batik kasual atau santai.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Salah satu tantangan bagi Anda ketika membeli baju batik adalah memilih ukuran yang pas. Terkadang, hal ini menjadi sulit, terlebih jika ukuran tubuh Anda cukup besar atau gemuk. Jika hal ini terjadi pada diri Anda, maka pilihan baju batik dengan corak geometris sedang adalah yang sesuai, hal ini supaya tubuh Anda tidak terlihat semakin besar. Jika Anda kesulitan mendapatkan baju batik jadi, Mungkin Anda bisa membuatnya sendiri di tukang jahit. Sekarang ini banyak yang menjual kain batik bahan, sehingga Anda bisa membuat baju batik yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Hal ini juga bisa berlaku untuk Anda yang bertubuh mungil. Alasan supaya bentuk tubuh Anda terlihat proporsional saat memakai baju batik. Jadi sesuaikanlah baju batik yang akan Anda beli dengan bentuk tubuh Anda.

Pemilihan bahan baju batik

Tips selanjutnya, Anda harus memilih kualitas bahan baju batik yang bagus untuk Anda kenakan. Bahan baju batik yang bagus adalah katun, sebab bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik. Apalagi jika Anda memiliki aktivitas yang padat, jangan sampai Anda merasa tidak nyaman saat mengenakan baju batik ketika menjalankan aktivitas tersebut.

Demikianlah informasi mengenai tips memilih model baju batik agar terlihat trendi di kantor. Semoga bermanfaat bagi Anda dalam memilih baju batik yang tepat untuk dikenakan saat bekerja di kantor. (accsoleh/berbagaisumber)

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung