Feng Shui Meja Kantor Supaya Karier Melesat
Tips, Health & Lifestyle

Feng Shui Meja Kantor Supaya Karier Melesat

02 May 2016 2053

Ilmu topografi kuno dari China atau yang biasa disebut dengan Feng Shui, kebanyakan diterapkan untuk menentukan tata letak ruang saja. Padahal feng shui bisa juga diterapkan untuk menata meja kerja kantor Anda. Banyak orang yang percaya, bahwa dengan menerapkan feng shui dapat menerima Qi atau energi positif.

Karier Anda terasa 'mandek'? Coba terapkan teori feng shui meja kerja untuk kantor berikut ini:

Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi

Prinsip dari ilmu feng shui adalah menyelaraskan diri Anda dengan lingkungan sekitar. Yaitu dengan cara meningkatkan hal-hal yang baik serta mengurangi hal-hal buruk, baik dari lingkungan dan juga diri sendiri.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat serta memiliki hubungan positif di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat hubungan antar individu jadi kurang harmonis, tubuh jadi gampang sakit, dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan dari bagian sudut ruangan, dan tumpukan kertas.

Posisi Meja Kerja

Penempatan atau letak meja kerja bisa menentukan pancaran energi Qi. Pastikan meja kerja Anda berada di tempat yang sesuai. Idealnya posisi meja kerja berada di tempat yang bisa melihat ke segala arah serta berlawanan dengan sudut ruangan dan juga pintu masuk.

Jika tidak memungkinkan untuk mengubah posisi meja kerja, Anda bisa letakkan cermin kecil di meja kerja. Tempatkan cermin tersebut di sebelah komputer, sehingga Anda bisa melihat sekeliling ruangan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

Bersihkan Meja Kerja

Meja kerja di kantor biasanya memiliki ukuran yang terbatas, sehingga dokumen serta peralatan tulis lainya terlihat berserakan di atas meja. Tumpukan kertas yang berantakan, dan alat tulis yang berserakan bisa mengurangi energi Qi dan bisa meningkatkan Sha Qi.

Untuk itu, selalu jaga kerapian meja kerja Anda. Pilah kertas atau dokumen mana yang masih diperlukan dan simpan yang sudah tidak diperlukan. Meja kerja yang terlihat berantakan bisa membuat Anda kesulitan ketika sedang mencari sesuatu dan bisa mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar energi Qi semakin meningkat.

Keseimbangan Warna dan Dekorasi

Beri sentuhan Warna-warni pada meja kerja Anda dengan warna yang lembut dan tata sebaik mungkin sesuai selera. Pilihan warna yang bisa Anda gunakan untuk memberi rasa tenang adalah hijau daun, biru laut, dan warna ungu muda. Warna-warna tersebut dapat meningkatkan kesehatan serta kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Supaya Anda mendapatkan energi positif alami, Anda bisa tempatkan pot kecil yang berisi tanaman seperti kaktus. Anda juga bisa mendapatkan energi positif dengan memajang foto orang yang Anda sayangi dengan bingkai dekoratif. Hal itu bisa membuat Anda tenang serta nyaman selama bekerja di kantor. Untuk meningkatkan kemakmuran dan kesuksesan, Anda bisa menghiasi meja kerja dengan air terjun mini, cara ini dipercaya dapat meningkatkan prestasi dan karier Anda. (www.okezone.com/accsoleh)


Foto: www.stylepark.com

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung