Ini adalah markas terbaru Apple yang terbesar dan termahal didunia
Property

Ini adalah markas terbaru Apple yang terbesar dan termahal didunia

24 August 2016 402

Adalah sebuah kota kecil bernama Cupertino yang berlokasi di California Utara, Amerika Serikat. Sekilas kota ini terlihat seperti sebuah kota pada umumnya yang memiliki kompleks perumahan, taman, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Namun, pada akhir tahun ini, Cupertino akan terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan disana akan didirikan sebuah bangunan berbentuk cincin raksasa yang akan digunakan sebagai markas utama perusahaan Apple.

Steve Jobs, dahulu pernah mengatakan bahwa bangunan yang memiliki bentuk mirip dengan stasiun ruang angkasa ini akan menjadi gedung terbaik dan akan dikunjungi oleh orang orang dari segala penjuru dunia. Untuk membuktikan perkataan Steve Jobs tadi, dikerahkanlah sekitar 13 ribu pekerja konstruksi untuk membangun markas utama Apple yang memiliki luas beberapa blok ini.

Awalnya, atau sekitar awal tahun ini (2016) segala proses pembangunan dari cincin raksasa ini disembunyikan dari khalayak umum. Hanya terlihat beberapa crane dan juga tumpukan pasir saja. Proyek besar ini memiliki tiap panel kaca pada bagian eksterior yang dibuat melengkung dan membutuhkan panel khusus yang dipesan langsung dari Jerman. Panel panel melengkung tersebut juga menjadi yang terbesar yang pernah diproduksi. Dengan nilai proyek sekitar 5 miliar dollar Amerika Serikat (USD), maka proyek ini dapat menjadi salah satu kantor paling mahal dalam sejarah.

Bangunan tersebut dirancang oleh Norman Foster, seorang arsitek asal negara Inggris yang diharapkan mampu mentransformasikan visi Apple yang mewah dan elegan dari Steve Jobs menjadi sesuatu yang nyata. Norman Foster juga tercatat sebagai perancang dari Stadion Wembley yang berada di kota London.

Bagi pengunjung yang hendak berkunjung kesana, nantinya akan disediakan dek observatory yang dibuat di gedung terpisah. Hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung lebih nyaman melihat tanpa mengganggu karyawan Apple yang sedang bekerja. Disana juga memiliki ruang terbuka hijau yang banyak dan semakin menambah kesejukan dari cincin raksasa ini.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung