Makanan Yang Bisa Bikin Ngantuk Ketika di Kantor
Tips, Health & Lifestyle

Makanan Yang Bisa Bikin Ngantuk Ketika di Kantor

11 October 2016 1011

Rasa lelah dan juga penat saat di kantor bisa membuat Anda cepat mengantuk. Untuk mencegahnya, maka hindarilah beberapa jenis makanan tinggi kalori dan berkarbohidrat lebih.

Dan berikut ini adalah 4 jenis makanan yang dapat membuat Anda cepat mengantuk saat bekerja di kantor, jika terlalu banyak melahapnya sebagai menu makan siang. Yuk, simak ulasannya berikut ini seperti yang dilansir laman Thehealthsite, Selasa (11/10/2016).

Nasi Putih

Makan dengan porsi sepiring nasi putih akan mengenyangkan perut Anda. Tetapi setelah makan, bisa membuat Anda jadi ngantuk. Kenapa begitu? Pasalnya, nasi putih memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, sehingga bisa menyebabkan perut Anda terasa penuh dan Anda jadi cepat lesu. Akibatnya Anda jadi mudah mengantuk dan membuat Anda malas bekerja.

Roti tawar

Makan beberapa roti tawar juga bisa membuat Anda cepat merasa mengantuk. Kandungan karbohidrat yang ada di dalam roti tawar lah yang menyebabkan masalah itu. Apalagi lagi jika Anda menambahkan selai manis sebagi olesan roti tawar, otomatis kandungan gula meningkat. Tubuh Anda akan kelebihan energi, walhasil Anda akan mudah ngantuk dan terasa lesu jika tidak diimbangi aktivitas fisik yang cukup selama di kantor.

Daging merah

Daging merah memiliki kandungan lemak yang tinggi, maka makanan seperti steak dan burger akan membuat Anda mudah mengantuk. Jadi jangan terlalu sering dan terlalulu banyak makan siang dengan menu ini, karena dapat menghambat pekerjaan Anda di kantor.

Kue dan puding

Hindari makan kue dan puding ketika di kantor. Apalagi jika Anda makan berlebihan sampai perut terlalu kenyang. Akibatnya, Anda bukan hanya bisa mnyebabkan Anda mengantuk, tetapi juga bisa meningkatkan gula darah secara tak langsung.Boleh saja makan menu-menu diatas, asalkan jangan berlebihan sehingga terlalu kenyang. Dan imbangin juga dengan aktivitas fisik yang cukup ketika di kantor, agar energi bisa terbakar dan tidak mengendap di tubuh. Karena bisa menyebabkan cepat lesu dan mengantuk. Selamat bekerja... (lifestyle.okezone.com/accsoleh)

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung