Bersama Rakyat TNI Kuat
News

Bersama Rakyat TNI Kuat

05 October 2017 558

Tepat hari ini tanggal 5 Oktober 2017 Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadi nya yang ke-72 tahun. TNI bersama rakyat dan pemerintah bersama sama saling bahu membahu menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Berbagai kejadian baik senang maupun susah telah menghiasi sejarah perjalanan bangsa kita hingga akhirnya menyatakan kemerdekaan.

Upacara peringatan HUT ke-72 TNI akan dilaksanakan di wilayah Cilegon, Banten, tepatnya di Pelabuhan Indah Kiat. Ini adalah kali kedua TNI mengadakan peringatan HUT di tempat ini. Sebelumnya dilaksanakan pada 2015 silam. Pada upacara tahun ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo yang perperan sebagai inspektur upacara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan tokoh tokoh lainnya.

Setelah rangkaian upacara selesai, selanjutnya para prajurit TNI akan menampilkan parade terbaik mereka dihadapan Presiden dan Panglima TNI. Parade diawali dengan para penerjun payung yang turun dari langit Cilegon menuju area Dermaga Pantai Indah Kiat tempat dilaksanakannya peringatan tersebut. Setelah itu akan diadakan parade devile dari masing-masing satuan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Setelah itu akan ditampilkan berbagai atraksi dan kemampuan dari alutsista TNI seperti Tank leopard, Flypass pesawat Cessna, Helikopter Colibri, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan iring-iringan KRI atau kapal perang andalan Indonesia pun turut serta memperingati HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia.
“sesuai dengan tema, BERSAMA RAKYAT TNI KUAT. Rakyat adalah ibu kandung TNI, maka TNI harus berjuang bersama rakyat, untuk rakyat, menjaga kedaulatan bersama” ucap Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung